banner 728x250

11 Kota di Eropa yang Sering Terlupakan, Padahal Nggak Kalah Apik dengan yang Mainstream

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Eropa merupakan salah satu tujuan wisata favorit warga dunia. Nggak perlu jauh-jauh naik ke gunungnya, berwisata keliling kotanya yang cantik saja sudah cukup membuat hati gembira setengah mati. Kotanya biasanya bersih, rapi, dengan bangunan vintage yang masih terawat dan punya nilai guna.

Tak hanya difungsikan untuk lokasi berfoto, bangunan tua di sana bisa jadi sebuah hunian, kantor, atau toko, jadi bisa sekalian belanja. Kalau bicara Eropa, lokasi atau kota yang kamu datangi mungkin akan berkutat di Paris, Amsterdam, Berlin, Venezia, Milan, Basel, dan Budapest.

Mumpung sudah pegang visa Schengen, nggak ada salahnya manfaatkan kesempatan dan waktu yang kamu punya untuk mengunjungi kota yang kurang terkenal tetapi tak kalah cantik. Apa saja ya?

1.

Telusuri jejak Islam di Granada, Spanyol

kota di eropa

Granada, Spanyol | www.instagram.com

Granada merupakan kota di daerah Andalusia, Spanyol yang dulu sempat dikuasai oleh warga muslim. Meskipun Islam bukan lagi agama mayoritas, di wilayah tersebut kamu masih bisa menemukan jejak-jejak bangunan bekas masjid yang dijadikan museum atau beralih fungsi. Bisa jadi alternatif spot wisata selain Madrid dan Barcelona.

2.

Split, sebuah kota di Kroasia yang makin ramai setelah performa moncer timnas Kroasia di ajang Piala Dunia 2018

kota di eropa

Split, Kroasia | www.instagram.com

Tak bisa dipungkiri, berkat kesuksesan timnas sepakbola Kroasia masuk sebagai runner-up di ajang Piala Dunia 2018 lalu, pariwisata Kroasia pun makin menggeliat. Banyak orang yang penasaran dengan negara yang terletak di Eropa Timur ini.

Selain Zagreb yang merupakan ibukotanya, kota Split juga menawarkan pemandangan serta hidangan yang tak patut dilewatkan.

3.

Selain Lisbon, kamu harus mampir ke Porto

kota di eropa

Porto, Portugal | www.instagram.com

Saat ke sebuah negara, orang pasti akan cenderung mengunjungi ibukotanya dulu. Ya, kalau ke Portugal kamu pasti cenderung mampir ke Lisbon. Nggak salah sih Lisbon juga kota yang cantik, namun jangan remehkan Porto.

Selain punya klub sepakbola yang cukup populer, Porto dikenal sebagai kota tua yang makin hari makin cantik saja. Yakin kamu mau nggak tergiur melihat bangunan-bangunan tuanya yang berhias berbagai karya mural menarik ini?

4.

Italia kuno juga ada di Bergamo

kota di eropa

Bergamo, Italia | www.instagram.com

Selain kota tua macam Venezia yang selalu ramai pengunjung, kamu bisa lho berubah pikiran dan beranjak ke Bergamo.

Kota ini juga menghadirkan pemandangan kota tua yang megah dengan bangunan-bangunan berhias patung dan ukiran batu yang bikin terkagum-kagum.

5.

Dari Paris melajulah ke utara menuju Lille

kota di eropa

Lille, Perancis | www.instagram.com

Lille memang bukan kota besar seperti Paris, namun ia menghadirkan kehangatan dan keindahan kota yang tak kalah menarik. Jaraknya memang cukup jauh dari Paris, namun kamu akan terhindar dari keramaian turis seperti di Paris.

Kota ini juga cocok untuk kamu yang hobi berwisata di dalam kota karena akan ada banyak museum dan spot menarik lainnya yang bisa mengisi harimu.

6.

Kota yang sempat jadi perebutan Jerman dan Polandia, Gdansk

kota di eropa

Gdansk, Polandia | www.instagram.com

Kota yang kini menjadi bagian dari negara Polandia ini sempat berpindah kekuasaan selama Perang Dunia II, tak heran kota ini menyajikan perpaduan Jerman dan Polandia. Kota ini merupakan salah satu pusat perdagangan di Eropa karena letaknya yang strategis dan dekat dengan laut.

Kota ini menawarkan banyak peninggalan sejarah yang bisa kamu telusuri sambil menikmati keindahan bangunan dan laut yang membatasinya.

7.

Valleta, kota indah di Malta

kota di eropa

Valleta, Malta | www.instagram.com

Mungkin kamu pun bingung di mana sebenarnya Malta berada. Negara mungil ini merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah selatan Italia.

Jangan salah, meski kecil negara ini punya kota cantik bernama Valleta yang telah diakui keindahannya oleh UNESCO. Tenang, nggak perlu bingung transport lokalnya, karena kecil kamu bisa menjelajah kota ini dengan jalan kaki saja.

8.

Sama dengan Austria, Salzburg sering terlupakan

kota di eropa

Salzburg, Austria | www.instagram.com

Sama saja dengan negaranya yang diapit negara-negara besar, Austria sering terlewatkan para wisatawan. Padahal Austria punya kota bernama Salzburg yang mubazir kalau dilewati.

Di kota ini, kamu bisa menemukan museum bersejarah, karya seni yang masih terawat dan terlihat megah, serta benteng pertahanan yang punya banyak cerita menarik di baliknya.

9.

Kebangetan deh kalau nggak ke Kota Gent di Belgia

kota di eropa

Gent, Belgia | www.instagram.com

Saat ke Belgia, kamu mungkin akan pergi berkunjung ke Antwerp atau Brussels. Padahal, ada kota bernama Gent yang hanya berjarak 40 menit berkendara dari Brussels.

Sama dengan beberapa kota di Eropa, kamu akan menemukan sungai kece di tengah kota yang dikelilingi bangunan-bangunan dengan arsitektur kuno khas Eropa abad pertengahan.

10.

Masukan Bratislava di Slovakia sebagai salah satu wishlist-mu sekarang juga

kota di eropa

Bratislava, Slovakia | www.instagram.com

Kebanyakan wisatawan selalu menjadikan Eropa tengah dan barat sebagai destinasi wisatanya, padahal Eropa Timur tak layak kamu lewatkan begitu saja.

Selain Kroasia, kamu perlu deh menjejaki budaya Baltik di Kota Bratislava yang ada di Slovakia. Arsitektur dan tata kotanya jelas sedikit berbeda dengan negara-negara Eropa Barat yang pernah kamu kunjungi.

11.

Constanta, kota yang terletak di pesisir Laut Hitam

kota di eropa

Constanta, Romania | www.instagram.com

Rumania merupakan negara di Eropa Timur yang punya banyak bangunan antik bersejarah. Ada kastil drakula sampai biara yang dijadikan latar film The Nun (2018).

Nah, jika kamu berkesempatan ke Eropa terutama Rumania, kunjungilah Constanta yang terletak di pesisir Laut Hitam. Selain kotanya yang antik, kamu bisa sekalian mampir ke pinggir Laut Hitam yang kondang itu.

Artikel Lainnya



[ad_2]

Source link

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *