banner 728x250

15 Film India Paling Sedih dan Menguras Air Mata

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

1.

Devdas (2002)

Film India Sedih

Devdas (2002) | entertainment.time.com

Film India paling sedih pertama di deret ini adalah Devdas. Sinema satu ini dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Aishwarya Rai. Diceritakan tentang dua sahabat yang terpisah sejak kecil. Suatu ketika, mereka berdua dipertemukan kembali dan menjadi sulit untuk dipisahkan.

Namun, keinginan orangtua sang perempuan membuat hubungan mereka yang akan menuju serius ditolak mentah-mentah. Takut dianggap durhaka, mau tak mau mereka memenuhi apa yang diinginkan orangtua. Sulit sekali untuk tidak bersedih melihat nasib tragis mereka di film sedih India ini.


2.

Kal Ho Naa Ho (2003)

Film India Sedih

Kal Ho Naa Ho (2003) | www.imdb.com

Butuh pengorbanan luar biasa ketika seseorang mengalami jatuh cinta. Itulah yang ingin ditampilkan pada film India paling sedih berjudul Kal Ho Naa Ho yang juga dibintangi oleh Shahrukh Khan. Kisah ini berkutat pada cinta segitiga antara Aman, Naina, dan Rohit.

Aman dan Rohit sama-sama menyukai Naina, namun Aman justru membiarkan Rohit untuk Naina. Di lain sisi, Naina sendiri memendam rasa pada Aman. Pengungkapan tragis inilah yang membuat film sedih India tersebut semakin mengharukan.

Baca juga: Deretan Film Katrina Kaif, Aktris Asal Bollywood yang Multitalenta


3.

Taare Zameen Par (2007)

Film India Sedih

Taare Zameen Par (2007) | www.indiatvnews.com

Film India sedih berikutnya adalah Taare Zameen Par yang disutradarai oleh Amir Khan dan dibintangi oleh Darsheel Safary. Layar lebar ini mengisahkan seorang anak SD yang memiliki sisi unik. Karena hal tersebut, ia dimasukkan ke sekolah khusus.

Keadaannya tersebut malah membuatnya semakin terpuruk dan menenggelamkan talenta yang ia miliki. Dengan akting menawan dari para aktornya termasuk Darsheel Safary, film India sedih Taare Zameen Par ini bakal bikin ketawa dan terharu di saat yang sama.


4.

Stanley Ka Dabba (2011)

Film India Sedih

Stanley Ka Dabba (2011) | www.moviefone.com

Film India sedih yang tak kalah menyentuh adalah Stanley Ka Dabba. Sinema ini mengangkat kisah Stanley, seorang anak yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Ia masuk ke sekolah umum yang memiliki peraturan unik di mana setiap siswa diwajibkan membawa bekal.

Di lain sisi, Stanley sehari-harinya hanya membawa tempat bekal kosong dan berusaha menghindari jam makan siang supaya tidak diketahui orang lain mengenai hal ini. Namun, teman-temannya yang mengetahui hal ini rela memberi sedikit bekal mereka supaya Stanley bisa makan siang bersama. Penasaran dengan kisah mengharukan dalam film India inspiratif satu ini?

Baca juga: Film India Terbaru dan Terbaik, Kualitas Sekelas Hollywood


5.

Neerja (2016)

Film India Sedih

Neerja (2016) | www.ticketslk.com

Bila lebih tertarik dengan sinema biopic, ada film India sedih yang mengusung tema tersebut berjudul Neerja. Seperti namanya, sinema ini menceritakan tentang Neerja Bhanot, seorang pramugari senior yang memiliki masa lalu kelam.

Suatu hari ketika bertugas dalam pesawat, ia harus menghadapi teroris yang membahayakan para penumpang. Mulai muncul pergolakan dalam dirinya di mana ia ingin menyelamatkan para penumpang namun tidak ingin membuat orang tuanya khawatir dengan keadaannya saat itu.


6.

Sanam Teri Kasam (2016)

Film India Sedih

Sanam Teri Kasam (2016) | www.semuabollywood.com

Sedang mencari film India sedih dan mengharukan? Ada Sanam Teri Kasam yang cocok buat kamu. Sinema bergenre drama percintaan ini mengisahkan tentang Saru dan Inder.

Saru yang menyembunyikan penyakitnya berusaha memperbaiki diri dan penampilannya. Namun, ia hanya akan memiliki banyak teman jika berpenampilan modis. Terkecuali Inder yang selalu ada untuk mengagumi paras cantik dari Saru tersebut.

Baca juga: Film Shahrukh Khan Terbaik yang Wajib Ditonton


7.

October (2018)

Film India Sedih

October (2018) | www.dnaindia.com

Jika mencari tontonan yang masih cukup segar untuk saat ini, ada film India sedih terbaru berjudul October yang dirilis pada 2018 lalu. Sinema ini menceritakan tentang Danish dan Shiuli Iyer yang merupakan rekan kerja yang cukup dekat meskipun memiliki sifat yang bertolak belakang.

Shiuli sendiri merupakan pribadi yang tenang dan selalu berusaha solutif dalam menyelesaikan masalah. Hal tersebut berbeda jauh dengan Danish yang berantakan dan tidak terlalu menyukai pekerjaannya saat ini.

Suatu hari, Shiuli mengalami kecelakaan ketika bekerja dan membuatnya koma. Pada saat itu Danish muncul dan merawat Shiuli tanpa henti. Akan tetapi, kebahagiaan dari dua sejoli ini harus berakhir ketika salah satunya harus meninggal dunia untuk selamanya.


8.

Padmaavat (2018)

Film India Sedih

Padmaavat (2018) | www.imdb.com

Kalau sedang membahas film dengan drama yang mengharu biru, Padmaavat wajib masuk dalam daftar tersebut. Film sedih India arahan Sanjay Leela Bhansali dan dibintangi oleh Deepika Padukone sebagai aktor utamanya ini berkisah tentang sosok Padmavati.

Ia sendiri merupakan Ratu Rajput yang dikenal dengan parasnya yang menawan dan menjadi istri dari Maharawal Ratan Singh. Karena hal tersebut, banyak kerajaan lain yang berusaha mengincar Padmavati. Kesedihan muncul ketika peperangan terjadi dan membahayakan nyawa orang yang ia sayangi. Semuanya harus diakhiri dengan ending yang cukup tragis.

Baca juga: Rekomendasi Film India Terbaik dari Romantis hingga Semi


9.

Hamari Adhuri Kahani (2015)

Film India Sedih

Hamari Adhuri Kahani (2015) | www.imdb.com

Drama romantis juga menjadi tema yang sering diusung di berbagai film sedih India. Salah satunya adalah Hamari Adhuri Kahani. Layar lebar ini dibintangi Emraan Hasmi, Vidya Balan, dan Rajkummar Rao.

Disutradarai oleh Mohit Suri dan ditulis oleh Mahesh Bhatt, film ini berbasis dari kisah cinta dari orangtua Mahesh dan Mukesh Bhatt. Namun, karakternya diubah menjadi Vasudha yang jatuh cinta pada Aarav ketika suaminya yang bernama Hari pergi entah ke mana.


10.

Bajrangi Bhaijaan (2015)

Film India Sedih

Bajrangi Bhaijaan (2015) | www.imdb.com

Drama komedi pun dapat pula berakhir menjadi kisah yang menyedihkan. Itulah yang diusung dalam sinema Bajrangi Bhaijaan yang diarahkan oleh Kabir Khan.

Menggandeng Salman Khan sebagai bintang utama, diceritakan kisah Kumar Chaturvedi yang menjalani petualangan membawa anak perempuan tuli berumur enam tahun asal Pakistan untuk mengembalikan ke negara asalnya. Perjuangannya membuat penonton menitikkan air mata pada film India sedih ini.

Baca juga: Film Kareena Kapoor Terbaik Sepanjang Masa


11.

Aashiqui 2 (2013)

Film India Sedih

Aashiqui 2 (2013) | www.imdb.com

Drama yang dikombinasikan dengan elemen musikal dapat menjadikan sebuah film terasa semakin mengharukan. Hal ini juga muncul pada Aashiqui 2 yang dibintangi Aditya Roy Kapur dan Shraddha Kapoor.

Aashiqui 2 sendiri merupakan reboot dari Aashiqui yang mengadaptasi premis seperti A Star is Born. Dikisahkan asmara antara penyanyi baru yang merintis karier dan penyanyi yang menjadi rising star. Ceritanya semakin menjadi ketika salah satunya menjadi pemabuk berat dan membalikkan nasibnya di dunia musik. Penasaran dengan kisah mengharukannya?


12.

My Name Is Khan (2010)

Film India Sedih

My Name Is Khan (2010) | www.imdb.com

Tak lengkap rasanya jika membahas film India sedih tanpa memasukkan My Name Is Khan yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol. Dikisahkan tentang kisah Rizwan Khan, seorang anak Muslim yang tinggal bersama saudara laki-laki dan ibunya di pinggiran kota Mumbai.

Setelah dewasa, ia tinggal di Amerika Serikat bersama saudaranya setelah sang ibu meninggal. Setelah kepindahannya, peristiwa 9-11 terjadi dan membuat warga Amerika Serikat takut dengan kehadiran orang Islam dan menyebutnya sebagai teroris. Pergolakan tersebut membuat perjalanan hidup Rizwan Khan menjadi mengharukan.

Baca juga: Film India Terbaik yang Dimainkan Preity Zinta


13.

Secret Superstar (2017)

Film India Sedih

Secret Superstar | www.imdb.com

Beberapa orang tentu memiliki mimpinya masing-masing. Termasuk remaja bernama Insia Malik yang muncul pada film Secret Superstar dengan tema drama musikal arahan Advait Chandan. Layar lebar ini berkisah mengenai Insia Malik, seorang remaja perempuan yang bermimpi untuk menjadi penyanyi terkenal.

Akan tetapi, mimpinya tersebut tidak disetujui oleh ayahnya yang sangat keras. Demi memenuhi impiannya, Insia ini kemudian mulai merekam dirinya yang ditutup cadar ketika menyanyi dan mengunggahnya di YouTube dengan nama samaran. Mampukah remaja ini memenuhi mimpi besarnya tersebut?


14.

Pihu (2018)

Film India Sedih

Pihu | www.imdb.com

Setiap keluarga punya masalahnya masing-masing, terutama ketika ada anak yang harus diberi kasih sayang setiap saat. Itulah yang bisa dilihat pada film Pihu yang disutradarai oleh Vinod Kapri. Sinema ini berkisah mengenai seorang anak bernama Pihu, anak perempuan berumur dua tahun yang terkurung di dalam rumah.

Hal tersebut lantaran ibunya yang tak kunjung bangun. Di sepanjang filmnya menampilkan Pihu yang menyusuri rumahnya. Beragam adegan ini kemudian memberikan fakta menyedihkan tentang apa yang sebenarnya terjadi pada kedua orang tua Pihu.


15.

Raanjhanaa (2013)

Film India Sedih

Raanjhanaa | www.imdb.com

Terkadang, pria hanya bisa mencintai satu wanita yang mampu membuatnya tertarik. Premis seperti ini muncul juga pada film Raanjhanaa arahan Aanand L. Rai yang tayang perdana pada Juni 2013 silam. Layar lebar drama romantis ini menampilkan kisah mengenai Kundan, seorang lelaki yang sangat mencintai seorang perempuan di desa sebelah.

Perempuan bernama Zoya ini kemudian mulai tertarik pada Kundan yang mendekatinya tanpa henti. Akan tetapi, keluarga Zoya ini menolak karena perbedaan keyakinan antara Zoya dan Kundan tersebut. Berhasilkah Kundan memenangkan hati Zoya dan keluarganya dalam film India tersedih satu ini?


Artikel Lainnya

[ad_2]

Source link

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *