BPKH – NU Care LAZISNU Resmikan Taman Pendidikan Al-Qur’an Baiturridho Cibinong, Sebagai Wujud Peningkatan Kemajuan Pendidikan dan Dakwah

Taman-Pendidikan-Al-Quran-Baiturridho-Cibinong8

NU Care-LAZISNU berkolaborasi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI meresmikan bangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an Baiturridho Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (24/01/2022).

Peresmian bangunan tersebut merupakan salah satu realisasi pemanfaatan program kemaslahatan BPKH RI dengan NU CARE-LAZISNU.

Bantuan ini sesuai dengan komitmen BPKH dalam menyalurkan nilai manfaat dari hasil dana abadi umat (DAU) sebagaimana yang diatur dalam PP No 5 tahun 2018 Tentang pelaksanaan Undang-Undang No 34 tahun 2014 terkait pengelolaan keuangan haji dan PBPKH No 7 Tentang prioritas kegiatan kemaslahatan, yang salah satunya ialah bidang pendidikan dan dakwah.

Adapun pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an Baiturridho Cibinong, Bogor ini terlaksana dengan total nilai bantuan sebesar Rp699.979.000,- (Enam Ratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Sembilan Ribu Rupiah).

Peresmian turut dihadiri oleh KH. Agus Salim All Shofwan, Lc. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Emir Rio Krishna ST, MBA, MSc, CPMP, GRCP Deputi Bidang Kemaslahatan BPKH RI, KH. Achmad Sudrajat, Lc, MA, Dewan Pengawas NU CARE-LAZISNU, Sukirman Herjotiyoso Ketua Yayasan Baiturridho, Camat Cibinong Dr. Ruslandi, S.Stp, M.Si, ME, Lurah Pondok Rajeg, Suhendi, S.Sos, Ketua MUI Kecamatan Cibinong, KH. Endang Matin Ketua MUI Kelurahan Pondok Rajeg, Ketua RW 06, RW 07 dan RW 010 beserta jajarannya.

Menurut Dewan Pengawas NU CARE-LAZISNU KH. Achmad Sudrajat, Lc, MA, pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an Baiturridho Cibinong, Bogor merupakan implementasi kerjasama kemitraan BPKH dan NU CARE-LAZISNU.

“Mudah-mudahan pembangunan ini bisa memberikan manfaat kepada penguatan karakter pembangunan insan Indonesia berbasis Al-Qur’an,”ujarnya.

Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih kepada BPKH dengan terwujudnya bangunan yang berkualifikasi tinggi dengan desain yang indah.

“Terima kasih kepada BPKH atas bangunan yang bekualifikasi tinggi dengan desain yang indah, semoga ini menjadi pilot project yang terbaik buat perkembangan dibeberapa titik yang dilanjutkan dengan program-program kemaslahatan.” sambungnya.

Sementara itu Deputi Bidang Kemaslahatan BPKH RI Emir Rio Krishna ST, MBA, MSc, CPMP, GRCP menjelaskan bahwa dana bantuan pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an Baiturridho Cibinong, Bogor, Jawa Barat bukan dari dana haji melainkan dari dana abadi umat (DAU) untuk meningkat kemaslahatan umat terutama dibidang pendidikan dan dakwah.

“Biaya pembangunan ini tidak menggunakan dana haji melainkan dana bagi hasil yang bermanfaat untuk kebaikan umat sesuai dengan asas prinsip syariah, kehati-hatian, nirlaba, transparan dan akuntabel,” katanya.

Sedangkan Ketua Yayasan Baiturridho Sukirman Herjotiyoso , menyampaikan rasa syukurnya karena terpilih Taman Pendidikan Al-Qur’an Baiturridho Cibinong, Bogor sebagai penerima bantuan dari Program Kemaslahatan BPKH melalui NU CARE LAZISNU.

“Terima kasih atas bantuan pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an Baiturridho Cibinong, Bogor ini bisa menjadi manfaat, maslahat bagi umat, dan pahalanya terus mengalir menjadi amal jariyah,”ujarnya

Program kemaslahatan kerjasama BPKH dan NU CARE LAZISNU ini akan terus meningkatkan peran dalam cakupan kegiatan sosial kemanusiaan yang semakin luas. Dan melalui kerjasama ini peningkatan kemajuan pendidikan dan dakwah secara bertahap dapat terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.