BPKH RI Melalui NU CARE LAZISNU Resmikan 3 Bangunan Asrama Pondok Pesantren Sekaligus

BPKH RI Melalui NU CARE LAZISNU Resmikan 3 Bangunan Asrama Pondok Pesantren Sekaligus
BPKH RI Melalui NU CARE LAZISNU Resmikan 3 Bangunan Asrama Pondok Pesantren Sekaligus

MultiNewsMagazine.com – NU CARE-LAZISNU resmikan 3 bangunan asrama Pondok Pesantren di wilayah Cianjur – Jawa Barat yakni, Pondok Pesantren Asshobaniyyah,  Yayasan Pendidikan Al-Inayah Rancagoong, YPPY Qurrota A’yun Cilaku pada Jum’at (13/08/2021). Peresmian  bangunan ini merupakan salah satu realisasi pemanfaatan dari program Kemaslahatan BPKH dan NU CARE-LAZISNU.

Bantuan ini sesuai dengan komitmen BPKH dalam menyalurkan nilai manfaat dari hasil dana abadi umat (DAU) sebagaimana diatur dalam PP No 5 tahun 2018 Tentang pelaksanaan Undang-Undang No 34 tahun 2014 mengenai pengelolaan keuangan haji dan PBPKH No 7 Tentang prioritas kegiatan kemaslahatan salah satunya dalam bidang Pendidikan dan Dakwah.

Peresmian dilakukan oleh Dr. KH. Rahmat Hidayat SE, MT selaku Kepala Bidang Kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji / BPKH RI, dihadiri Ketua PP NU CARE LAZISNU M. Wahib MH, M.Si, Pimpinan Komisi VIII DPR RI Hj. Diah Pitaloka, S.Sos, M.Si dan penerima manfaat yakni Ust. M. Herlan Julfikri Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Asshobaniyyah, Ust. H. Ayi Sobirudin Pimpinan YPPY Qurrota A’yun Cilaku dan TN. Anwar Koswara Pimpinan Yayasan Pendidikan Al-Inayah Rancagoong.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan Ketua PP NU CARE LAZISNU M. Wahib MH, M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya melalui program ini dapat memberikan manfaat yang semakin luas bagi kemaslahatan umat.

“Pembangunan asrama Pondok Pesantren Asshobaniyyah, Yayasan Pendidikan Al-Inayah Rancagoong dan YPPY Qurrota A’yun Cilaku ini termasuk ke dalam bantuan Pendidikan dan Dakwah. Kolaborasi ini merupakan mitra yang sangat strategis. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat,”Katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji / BPKH RI Dr. KH. Rahmat Hidayat SE,MT. Beliau menjelaskan terkait sumber dana yang digunakan untuk program kemaslahatan BPKH RI, dalam hal ini untuk pembangunan asrama Pondok Pesantren Asshobaniyyah, Yayasan Pendidikan Al-Inayah Rancagoong dan YPPY Qurrota A’yun Cilaku. Beliau memastikan bahwa dana tersebut tidak berasal dari uang setoran haji melainkan berasal Nilai Manfaat pengelolaan Investasi Dana Abadi Umat (DAU). Dana tersebut disalurkan secara langsung maupun melalui mitra-mitra kerja sama, salah satunya adalah NU Care LAZISNU.

Sambutan disampaikan oleh Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Asshobaniyyah Ust. M. Herlan Julfikri, beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukurnya kepada BPKH dan NU CARE LAZISNU atas bantuan pembangunan asrama Pondok Pesantren Asshobaniyyah.

“Terimakasih kepada BPKH dan NU CARE LAZISNU yang sudah membantu pembangunan asrama pondok pesantren kami, semoga bantuan ini menjadi suatu kemanfaatan dunia dan akhirat, dan semoga menjadi pahala jariyah bagi kita semua,” katanya

Hal serupa juga disampaikan oleh Ust. H. Ayi Sobirudin Ketua YPPY Qurrota A’yun Cilaku. Beliau menyampaikan rasa syukur nya atas terbangun nya Asrama YPPY Qurrota A’yun. Berharap semoga bangunan Asrama bisa menjadi ladang ibadah bagi pemberi manfaat.

“Selama asrama ini digunakan menimba ilmu bagi para santri , selama itu pula pahala selalu mengalir. Terimakasih kepada BPKH dan NU CARE LAZISNU.”ungkapnya

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Al-Inayah Rancagoong TN. Anwar Koswara. Dengan adanya bangunan Asrama bisa menjadi saran belajar yang lebih baik lagi bagi para santri. Dan meningkatkan kualitas pendidikan di Yayasan Pendidikan Al-Inayah Rancagoong.

“Terimakasih kepada BPKH dan NU CARE LAZISNU, asrama ini akan menjadi saran belajar yang lebih baik bagi para santri dan akan dipergunakan sebaik-baiknya,”pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.