Cari Gelandang Baru, Liverpool Incar Nabil Fekir

0
79

Telegraf, Liverpool – Liverpool selangkah lagi mendapatkan gelandang Olympique Lyon, Nabil Fekir. Seperti diberitakan The Guardian, Jumat (25/05/18), Liverpool menyetujui permintaan Lyon yang membanderol Fekir di angka 70 juta pounds atau sekira Rp1,32 triliun.

Uang tersebut memang besar, namun dapat dikompensasi berkat kesuksesan The Reds  julukan Liverpool melaju ke final Liga Champions 2017-2018. Atas keberhasilan mereka lolos ke final, Liverpool akan mendapatkan uang di kisaran 70 juta pounds.

Kehadiran Fekir sangat dibutuhkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp untuk mengarungi musim depan. Sepeninggal Philippe Coutinho, Liverpool belum mendatangkan gelandang pengganti asal Brasil tersebut.

Sebenarnya, posisi Coutinho dapat digantikan dengan baik oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Akan tetapi, Chambo, sapaan akrab Chamberlain sedang menjalani perawatan cedera lutut dan belum tahu kapan akan pulih.

Bersama Lyon musim ini, Fekir tampil luar biasa. Dari 40 pertandingan di semua kompetisi, Fekir mengemas 23 gol dan delapan assist. Catatan gol Fekir terhitung luar biasa, mengingat pesepakbola berpaspor Aljazair itu tidak bertugas sebagai penyerang.

Bisa dibilang, tugas trio lini serang Liverpool yang berisikan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane akan lebih mudah musim depan berkat kehadiran Fekir. Dengan begitu, Liverpool pun lebih berpeluang untuk unjuk gigi di dua ajang besar yang mereka ikuti musim depan, Liga Inggris dan Liga Champions. (Red)


Photo Credit : Gelandang Olympique Lyon, Nabil Fekir. AP Photo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here