Disnaker Kota Depok Jajaki Kerjasama Dengan PT. Grab Indonesia Terkait Pelatihan kerja Bagi Penyandang Disabilitas

 

Multinewsmagazine.com (30/7/2022) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok sedang melakukan penjajakan dengan PT. Grab Indonesia guna berkolaborasi untuk menggelar pelatihan kerja bagi penyandang disabilitas. Ditargetkan tahun depan pelatihan tersebut sudah direalisasikan.

Kepala Disnaker Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, sebelum di Kota Depok, PT. Grab Indonesia sudah mengadakan pelatihan serupa di Kota Tanggerang dan berhasil. Untuk itu, pihaknya mencoba menjalin kerja sama dengan Grab di bidang transportasi publik.

“Semua akan difasilitasi sama Grab. Kita juga akan meminta data kepada Dinas Sosial (Dinsos) jumlah penyandang disabilitas di Kota Depok yang usia kerja dan sesuai dengan kebutuhan PT. Grab Indonesia,” tuturnya, Jumat (29/07/22).

Dikatakan Thamrin, ke depan pihaknya akan menyiapkan anggaran khusus untuk penyandang disabilitas. Selain itu, kerja sama dengan perusahan juga akan dilakukan melalui program pemagangan.

“Sebab, perusahaan wajib menerima penyandang disabilitas minimal satu persen dari tenaga kerja yang ada. Semoga program ini segera terlaksana,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.