DPAPMK Kota Depok Sosialisasikan Peningkatan Peran Jurnalis Yang Berperspektif Gender

0
150

Multi News Magazine (6/8/2019) Bertempat di Aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Dinas Perlindungan anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Peran Jurnalis yang Berperspektif Gender pada kegiatan pelaksanaan kesetaraan dan keadilan Gender (KKG) dalam Pembangunan Tahun 2019 dalam rangka percepatan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG).

Hadir sekitar 40 orang jurnalis yang dengan antusias menyimak pemaparan materi yang diberikan dua orang narasumber. Pihak DPAPMK menghadirkan dua orang narasumber handal di bidangnya, Fatahillah dari Asisten Deputy Bidang Partisipasi Perempuan Indonesia dan Kamsul Hasan mewakili pihak PWI.

Dengan mengusung tema Dengan Memajukan Perempuan, Kita Memajukan Indonesia dan  Media Harus Memajukan Perempuan Indonesia, Fatahillah sukses menarik perhatian para jurnalis yang hadir untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Kamsul Hasan selaku Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat/ Ketua DKP PWI DKI Jakarta / Satgas Dewan Pers / menjelaskan banyak hal terkait masalah pelanggaran-pelanggaran kode etik jurnalistik yang banyak dilakukan oleh para jurnalis dalam menulis berbagai pemberitaan.

 

Betty Setyorini mewakili pihak DPAPMK sebagai penyelenggara acara berharap, “Kami selaku pihak DPAPMK Kota Depok berharap khususnya media-media yang berada di Kota Depok, dengan adanya acara sosialisasi peningkatan peran jurnalis yang berperspektif gender ini, tidak bias gender dan  media lebih sensitif gender, artinya tidak ada lagi diskriminasi pemberitaan-pemberitaan yang mensterotype perempuan yang biasanya perempuan dijadikan obyek sebagai ‘penarik’ dan memarginalkan perempuan. Dan diharapkan media dapat menyajikan berita-berita yang mendukung dan menyiratkan kesetaraan dan keadilan gender.”(Erna Multiningsih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =