Dukung Pendidikan, Bima Arya Siapkan Beasiswa Bagi Siswa Miskin Berprestasi

0
113

Telegraf, Bogor – Calon Wali Kota Bogor, Bima Arya menilai, pendidikan sangat penting guna meningkatkan taraf hidup dan memutus angka pengangguran. Pihaknya berjanji akan meningkatkan anggaran pendidikan dalam bentuk beasiswa bagi siswa miskin berprestasi.

“Ada juga Bantuan Siswa untuk Miskin (BSM) yang dianggarkan Rp 7,8 miliar,” katanya, di Bogor, Selasa (22/05/18).

Arya menegaskan dukungannya terhadap dunia pendidikan. Hal tersebut dibuktikan dengan alokasi anggaran belanja langsung bidang pendidikan selama periode kepemimpinannya yang terus meningkat. Pada 2015, Arya pun menganggarkan Rp 115.683.786.822 untuk pendidikan. Sementara 2018, angka tersebut meningkat menjadi Rp 190.228.747.546.

Menurutnya, hingga saat ini masih ada warga yang putus sekolah sehingga menyebabkan banyak pengangguran dan pengangguran jadi masalah utama di Kota Bogor.

“Kenapa menganggur karena tidak punya ijazah. Kenapa gak punya ijasah, karena putus sekolah. Kenapa putus sekolah, karena tidak punya biaya. Jadi, harus dibantu warga yang tidak mampu. Program andalan saya dan kang Dedie itu beasiswa bagi warga tidak mampu,” tegasnya.

Menurut Bima, faktor pendidikan anak menjadi penting dalam sebuah pembangunan dalam keluarga. “Selain itu, pendidikan anak juga bisa mengangkat derajat keluarga,”pungkasnya. (Red)


Photo Credit : Calon Wali Kota Bogor, Bima Arya, menilai, pendidikan sangat penting guna tingkatkan taraf hidup dan memutus angka pengangguran. FILE/Dok/Ist. Photo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here