banner 728x250

Fakta Menarik A World Without

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Netflix merupakan salah satu streaming platform yang paling digandrungi oleh milenial saat ini. Untuk melebarkan sayapnya, penyedia konten dari media tersebut menghadirkan berbagai tontonan baru bagi para penggunanya. Salah satunya melalui Netflix Originals asal Indonesia terbaru berjudul A World Without yang akan rilis 14 Oktober ini.

A World Without sendiri merupakan karya terbaru dalam jajaran Netflix Originals asal Indonesia setelah A Perfect Fit yang rilis 15 Juli lalu. Menjelang perilisannya, film terbaru dari Nia Dinata ini memiliki segudang fakta menarik di dalamnya.

BACA JUGA: Kumpulan Film India Sedih yang Bikin Penonton Terharu

5 Fakta Menarik Film A World Without

Apa saja fakta-fakta menarik A World Without tersebut? Simak deretan infonya berikut ini.

1.

Netflix Originals pertama arahan Nia Dinata


Nia Dinata | netflix.com

Nia Dinata merupakan salah satu sutradara wanita ternama yang sudah berkiprah dalam waktu lama di industri sinema Indonesia. Akan tetapi, ia lebih banyak berkecimpung dalam film yang dirilis di bioskop, baik nasional maupun internasional.

Hal inilah yang menjadikan A World Without menjadi film perdananya dalam jajaran Netflix Originals. Karena film terbarunya itu, ia menjadi sutradara wanita asal Indonesia ketiga yang hadir membawakan film orisinil Netflix setelah Sammaria Simanjuntak di Guru-Guru Gokil dan Hadrah Daeng Ratu dalam A Perfect Fit beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: 7 Film Thriller Indonesia Terbaik, yang Jantungan Jangan Nonton!

2.

Kolaborasi terbaru Nia Dinata dan Lucky Kuswandi


Meski menjadi salah satu sineas paling senior di Indonesia, Nia Dinata kerap melakukan kolaborasi dengan berbagai penggiat sinema lainnya. Salah satu kolaboratornya adalah Lucky Kuswandi, yang juga merupakan sutradara asal Indonesia dengan segudang penghargaannya.

Nia Dinata dan Lucky Kuswandi sendiri sudah menjalani berbagai kolaborasi dalam ragam judul film. Hal ini menjadikan A World Without sebagai kolaborasi terbaru mereka berdua setelah Ini Kisah Tiga Dara yang rilis 2016 lalu. Dalam film terbarunya ini, Nia Dinata hadir sebagai sutradara, sedangkan Lucky Kuswandi menyokong skrip yang muncul dalam Netflix Originals asal Indonesia terbaru ini.

BACA JUGA: Tidak Kalah dengan Versi Aslinya, Ini 6 Film Indonesia Remake Film Lawas

3.

Bertabur bintang-bintang nasional ternama


A World Without | netflix.com

Layaknya berbagai Netflix Originals lain yang sudah hadir lebih dulu, A World Without arahan Nia Dinata ini juga memboyong segudang aktor-aktris ternama asal Indonesia. Ada tiga pemeran utama di sini, yakni Asmara Abigail yang baru hadir di film Yuni dari sutradara Kamila Andini, Amanda Rawles yang populer berkat film Dear Nathan, dan Maizura yang namanya meroket sejak jadi aktris dalam Bebas produksi Miles Films 2019 lalu.

Selain tiga nama tersebut, masih ada banyak aktor-aktris populer yang mewarnai A World Without. Sebut saja Chicco Jerikho yang malang-melintang di berbagai judul film, Ayushita yang belakangan ini kembali di dunia akting, hingga Jerome Kurnia yang menjadi salah satu pemeran dalam film Penyalin Cahaya, salah satu film dengan nominasi terbanyak dalam Festival Film Indonesia 2021.

4.

Berlatar di masa depan


A World Without |

Nia Dinata adalah sineas Indonesia yang kerap hadir dengan film bertema unik. A World Without juga bukan suatu pengecualian, di mana film ini berlatar di tahun 2030 dengan tema distopia yang sudah modern dan dikuasai oleh penggunaan teknologi.

Dengan latar masa depan yang diusung, A World Without akan menghadirkan ragam shot yang menampilkan berbagai bangunan berkonsep timeless. Tidak hanya itu, penampilan ragam kostum yang digunakan oleh para pemerannya juga dapat membuat mata penonton akan sangat dimanjakan dengan segala keindahannya.

5.

Berfokus pada sisi perempuan


Selain berfokus dengan ragam tema unik yang tetap relatable bagi penonton, Nia Dinata sering menghadirkan sosok perempuan sebagai penggerak cerita dalam berbagai karyanya. Setelah Ini Kisah Tiga Dara dan Gossip Girl Indonesia, A World Without juga menerapkan konsep serupa.

Dalam film Netflix Originals ini, penonton akan dibawa dalam kisah yang ditampilkan dari sisi tiga perempuan, yakni Salina, Tara, dan Ulfah yang memiliki latar belakang berbeda. Didorong oleh mimpi-mimpi mereka di zaman distopia, mereka justru merasa ada yang tidak beres dari The Light yang menjanjikan banyak hal baik.

Artikel Lainnya

[ad_2]

Source link

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *