GOW Kota Depok Gelar Seminar Motivasi Berorganisasi

Ketua Dharma Wanita Kota Depok, Is Widuri dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa keserasian dan keselarasan dapat dikembangkan melalui pengalaman-pengalaman berorganisasi para perempuan dinamis

0
227

Multi News Magazine (14/08/2019) Bertempat di Gedung Dibaleka 1, Ruang Bapeda lantai 3, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar acara seminar motivasi yang bertema “Motivasi Berorganisasi” dengan mendatangkan motivator kondang Bapak Sarno Wibowo yang biasa dipanggil Kapten SAR.

Sarno Wibowo menjelaskan bagaimana membuat harmonisasi dalam berorganisasi. Dan harus ada 2 hal yang penting dalam menjaga harmonisasi berorganisasi, yakni, adanya cinta dan tujuan.

Hampir 80% anggota GOW hadir untuk mensukseskan acara seminar motivasi tersebut. Ibu Asri Mulyanita, SE, MH selaku Ketua GOW dalam kata sambutannya berharap para anggota GOW dapat termotivasi untuk melakukan pembaharuan yang kreatif dan innovative di bidang ekonomi di dalam organisasi masing-masing dalam rangka mensukseskan program ketahanan ekonomi keluarga. Dan beliau menghimbau agar seluruh organisasi yang tergabung di GOW segera merapatka barisan untuk mengurangi limbah sampah, dan beliau merasa sedih dan prihatin karena belum melihat peran serta perempuan dalam mengurangi limbah sampah.

Ketua Dharma Wanita Kota Depok, Is Widuri dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa keserasian dan keselarasan dapat dikembangkan melalui pengalaman-pengalaman berorganisasi para perempuan dinamis.

Tujuannya adalah untuk memberdayakan perempuan melalui kemandirian dan melalui kepandaian perempuan itu, dan juga memperkuat perempuan untuk partisipasi dalam proses pengambilan keputusan.

Di Indonesia kita tahu, Ibu RA Kartini dalam pemberdayaannya, telah memberikan teladan kontribusinya kepada kita kaum perempuan, untuk membela kaum perempuan, untuk meningkatkan peran, status, derajat, dan juga kehidupan perempuan dalam bermasyarakat dan bernegara.

Is Widuri mengajak para anggota GOW Mari bersama-sama mengembalikan GOW kepada tiga peranan utama,

  1. Pertama yaitu adalah GOW sebagai kordinator dalam bidang pendidikan, pelatihan dan juga menjadi penggerak, pembimbing, mengarahkan dan bertanggungjawab atas terlaksananya kegiatan-kegiatan organisasi,
  2. Kedua, GOW sebagai motivator dalam bidang pendidikan dan penyuluhan yang menjadi pendorong dan pemberi semangat memotivasi para anggota organisasi yang tergabung di dalamnya agar lebih aktif, dan
  3. Ketiga GOW sebagai fasilitator yang memfasilitasi dalam bidang pelatihan dan penyuluhan, baik fasilitas tempat, kelengkapan dalam menjalankan kegiatan organisasi.

Yang terpenting para anggota GOW bisa menjaga komitmen dan lebih banyak memberikan kontribusi. Dan diharapkan para anggota GOW dapat berinteraktif dalam program-program pembangunan Pemerintah Kota Depok.

Sebagai dewan penasehat GOW, bunda Elly Farida mengatakan, “Makin hari GOW magnetnya lebih  kencang, knapa ? karena ada hal-hal yang ditawarkan oleh GOW, baik secara penggunaan maupun content.

Seyogyanya kita semua sepakat untuk terus memelihara dan menjaga warisan dan harta yang paling berharga, yakni sehat, sempat dan semangat.” Dan beliau mengajak para anggota GOW untuk mencintai produk-produk dalam negeri dan berharap peningkatan kualitas wanita Kota Depok. (Erna Multiningsih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + seven =