HARKESNAS KE-55 : GENERASI SEHAT, INDONESIA UNGGUL

0
37

Multi News Magazine (16/11/2019) Diawali dengan kegiatan jalan sehat dan kampanye kesehatan bersama para peserta yang terdiri dari para siswa/siswi SDIT Rahmaniah beserta orang tua siswa, berbagai unsur perwakilan undangan yang berjumalah 3.000 orang yang diiringi pawai angkutan umum beserta ojol motor  pada pukul 06.00 sampai dengan 11.30 WIB, kemeriahan acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 dimulai dengan mengusung tema, “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” yang digelar Dinas Kesehatan Kota Depok sukses digelar.

Kemeriahan acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang bertempat di lapangan Balikota Depok dibuka oleh Walikota Depok KH Mohammad Idris dan dihadiri oleh perwakilan Kementrian Kesehatan, Bunda Elly Farida dan para tamu undangan penting yang berasal dari berbagai unsur pejabat dinas, dunia usaha dan kalangan masyarakat. Drg. Novarita selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dalam kata sambutannya, “Menurut Saya, Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok ini sangat baik dan penting karena sangat menginspirasi bagi masyarakat agar mereka dapat melakukan perubahan perilaku hidup yang sehat melalui upaya GERMAS sebagaimana instruksi Pak Presiden. Dengan adanya komitmen KTR, hal ini menguatkan  motivasi dalam penerapan Perda Kota Depok No. 03 Tahun 2014 sehingga tingkat kepatuhan dapat meningkat. Sehingga semua pihak dapat mewujudkan Generasi Sehat, Indonesia Unggul yang sejalan dengan visi dan misi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.” Dan beliau berharap, “ kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat sisi promotif dan preventifnya lebih diutamakan, daripada segi pelayanan kesehatan, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati. Dan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya promotif dan preventif” tegasnya.

Sehubungan dengan Gerakan Masyarakat atau GERMAS yang merupakan amanah Presiden RI melalui Inpres No.1 Tahun 2017 tentang Germas yang dicanangkan karena semakin tingginya kasus penyakit tidak menular di Indonesia, sehingga perlu dilakukan beberapa upaya Germas. Dari beberapa upaya Germas, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan Kota Depok tahun ini hanya fokus kepada beberapa kegiatan, yakni 1.Melakukan aktifitas Fisik, 2.Konsumsi buah dan sayur, 3.Memeriksa kesehatan secara berkala, dan 4.Tidak Merokok. (Erna Multiningsih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =