DPUPR Kota Depok Tangani Longsor di Kali Kumpa Dengan Menerjunkan Satgas

Multinewsmagazine.com (8/11/2021) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menerjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan penanganan longsor di Kali Kumpa Cluster Melati, Grand Depok City, Kecamatan Cilodong. Longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi kemarin (07/11), sekitar pukul 14.00 WIB.

“Hari ini kami turunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan longsor di Kali Kumpa, Cilodong,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (08/11/21).

Dikatakannya, penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor. Adapun longsor memiliki panjang 15 meter dengan ketinggian dua meter.

“Untuk sementara kami lakukan pengangkatan material. Selanjutnya atau untuk jangka panjang, akan dilakukan penurapan,” terangnya.

Dirinya juga berpesan, agar masyarakat selalu waspada serta melaporkan jika ada potensi bencana yang membahayakan. Seperti keretakan tanah yang menjadi penyebab awal longsor.

“Laporan bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun mendatangi posko banjir kami di Kantor DPUPR Kota Depok, Jalan Raya Jakarta Bogor Km 34,5,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *