Yudi Setiawan : Acara Womenpreneur Award Sebagai Bentuk Penghargaan Bagi Perempuan Hebat Kota Depok

Multinewsmagazine.com (11/11/2021) – Indonesia council for small Business (ICSB) Kota Depok menggelar kegiatan Womenpreneur Awards 2021 yang berlangsung di DeTambulatong, Tapos, Depok, yang di hadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Rabu (10/11/2021).

Ketua ICSB Kota Depok sekaligus penggagas ide Depok Womenpreneur Award 2021, Wahyudi Setiawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi bagi kaum perempuan pengusaha dalam hal ini UMKM di Depok yang telah membantu menopang ekonomi Kota Depok.

“Terbukti di masa pandemi Covid-19, perempuan mampu berkiprah dengan membantu perekonomian keluarga. Sebagian besar, bahkan 80 persen UMKM yang tumbuh dan bertahan di masa pandemi pelakunya adalah perempuan. Maka tak heran di hari Pahlawan 10 November 2021, kita berikan apresiasi penghargaan bagi kaum perempuan,” kata Wahyudi Setiawan didampingi Ketua Pelaksana Rudi Murodi.

Yudi mengatakan, acara Womenpreneur Awards ini sebagai bentuk penghargaan bagi perempuan-perempuan hebat di Depok. Rencananya penghargaan ini bakal digelar setiap tahunnya.

“Mereka ini juga pahlawan yang harus diapresiasi. Karena itu bertepatan hari Pahlawan kita gelar acara ini,” ujarnya.

Ketika dimintai komentarnya mengenai munculnya sosok perempuan Dian Nufarida yang maju mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Kota Depok, menurut Yudi, kehadiran sosok Dian Nufarida layak dan pas memimpin Ketum Kadin Depok untuk periode 2021-2025 ke depan.

“Visi dan misi yang dibawa Dian Nufarida salah satunya yang paling strategis adalah masalah ketahanan pangan Kota Depok dan UMKM dimana semua harus mendukung persoalan ini,” ucapnya.

Sementara Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan perempuan-perempuan, apalagi yang ikut membantu ekonomi keluarga, mereka juga pahlawan.

“Emak-emak ini semua pahlawan. Emak saya juga pahlawan. Bahkan UMKM di Depok lebih 80 persen dijalankan oleh perempuan. Saat pandemi, saat suami mereka terkena PHK, Emak-emak banyak yang membantu ekonomi keluarganya bangkit. Jadi acara ini patut kita adakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kita. Kami dari pemkot Depok siap mendukung ini,” kata Imam Budi Hartono.

Kegiatan Womenpreneur Award 2021 yang berlangsung di De Tambulatong Tapos Depok,  juga dihadiri sejumlah pengusaha seperti H. Yahman Setiawan, H. Acep Azhari, Anggota DPRD Kota Depok, Hj. Endah Winarti, Camat Tapos Abdul Mutolib, Pelaku UMKM dan beberapa organisasi pengusaha perempuan seperti Ikatan Pengusaha  Muslimah Indonesia (IPEMI), Perempuan Pengusaha Jasaboga Indonesia (PPJI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *