Majelis Dzikir Al Fajri Gelar Wisata Religi Ziarah Ke Kota Cirebon

Multinewsmagazine.com (13/12/2021) – Sabtu, 11 Desember 2021, tepat pukul 13.00 WIB Majelis Dzikir Al Fajri gelar kegiatan wisata religi ziarah ke Kota Cirebon.

Sebanyak 53 orang jemaah tampak antusias mengikuti kegiatan wisata religi dengan tujuan ziarah ke Makam Syech Syarif Hidayatullah di Gunung Sembung, Syech Dzatul Kahfi di Gunung Jati termasuk di dalamnya masjid Puser Bumi, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Rombongan jemaah wisata religi menyempatkan untuk sholat Dzuhur di masjid Agung Cipta Rasa yang berada di Keraton Kasepuhan. Dan lokasi terakhir yang dikunjungi adalah sentra Batik Trusmi yang merupakan batik Khas Kota Cirebon, sebagai warisan budaya dengan corak khas batik Mega Mendung.

Selaku Pimpinan Majelis Dzikir Al Fajri, Kyai Waluyo, SHi, MH mengatakan, tujuan berziarah ke makam para Wali Allah adalah Napak tilas sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa berterima kasih terhadap perjuangan para Waliyullah.

“Dengan berziarah ke makam para Wali Allah, hal ini merupakan bagian bentuk motivasi dan ta’lim kita dalam menambah ilmu agama Islam, sekaligus menambah rasa syukur kita kepada Allah, dan bentuk terima kasih kita terhadap para Aulia/ para wali dan pendahulu kita yang telah berjuang menyebarkan agama islam,” ujar Kyai Waluyo, SHi, MH.

Lebih lanjut Kyai Waluyo menambahkan, Keberadaan kita sebagai umat Islam  dan eksitensinya sampai saat ini merupakan bagian jasa perjuangan para Wali dalam menyebarkan agama Islam, khususnya di Kota Cirebon, dan umumnya seluruh wilayah lainya. Sehingga dengan berziarah, akan lebih bersyukur dan wisata religi ini merupakan tapak tilas yang InshaAllah mendapatkan berkah karomahnya para Wali Allah

“Alhamdulillah jamaah peserta ziarah ke Kota Cirebon yang berjumlah 53 orang sangat antusias dan bersyukur. Walau mereka sering mengikuti kegiatan ziarah, mereka mengakui dalam kegiatan ziarah kali ini mereka merasakan nuansa yg berbeda dengan sebelumnya. Dalam kehadiran mereka di setiap makam para Wali, masing-masing peserta merasakan nuansa ataupun hal yang berbeda beda” tutur Kyai Waluyo.

Saat Rombongan wisata religi ziarah Ke Kota Cirebon Majelis Dzikir Al Fajri mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon, para jemaah banyak mendapat penjelasan mengenai sejarah dan keberadaan Keraton Kasepuhan Cirebon oleh abdi kraton, Hal ini menambah wawasan keilmuan para jemaah.

Pada kesempatan yang sama, rombongan Majelis Dzikir Al Fajri diterima dengan baik oleh pihak Keraton Kasepuhan dan diberi kesempatan untuk bertatap muka dengan putra Pangeran Sepuh Heri Irnawan bin Pangeran Upi Supriyadi bin Pangeran Iplaludin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *