Luli Barlini : Terima Kasih Atas Sinergitas dan Kerja Keras Kepada Tujuh Jaksa Kejari Kota Depok

 

Multinewsmagazine.com (14/02/2022) – Penyelenggaraan atau pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok yang telah dilaksanakan dengan baik tanpa ada masalah dan lainnya membuat Tim Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok tahun 2020 memberikan penghargaan kepada tujuh orang Jaksa di Kejari Depok yang serius menanggani berbagai masalah dalam kegiatan Pilkada tahun 2020.

“Alhamdulillah.. Dan Terima kasih banyak terhadap sinergi maupun koordinasi serta kerjasama yang telah terjalin selama ini selain aman juga ada beberapa kasus yang ditangani tujuh orang anggota Kejaksaan Negeri (Kejari) yang telah bekerja keras, ” kata Ketua Bawaslu Kota Depok, Lulu Berlini saat diterima Kajari Depok Sri Kuncoro, Senin (14/2).

Berbagai pelaksanaan dan kegiatan Pilkada Kota Depok tahun 2020 lalu selain berlangsung aman dan lancar juga ada permasalahan terkait berbagai kasus yang terjadi salah satunya informasi dari sentra Tim Sentra Gakkumdu yang kemudian dilanjutkan ke persidangan dinPN Depok dan divonis hakim bersalah, satu terdakwa merupakan anggota DPRD aktif dan satu kepala sekolah aktif.

Menurut dia, melihat kinerja dan kekompakan seluruh jajaran di Forkopimda terlebih Tim Sentra Gakkumdu, Kota Depok dalam menanggani berbagai masalah atau kasus dalam kegiatan Pilkada Depok tahun 2020 yang diketahui masyarakat banyak tentunya dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tetap arif maupun bijaksana dalam melaksanakan atau menyelenggarakan serta pelaksanaan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di masa mendatang.

Ke tujuh orang dari Kejari Depok yang berhasil mendapatkan penghargaan antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro, S.H., M.Si, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Arief Syafrianto,S.H.M.H, Alfa Dera S.H.M.H, serta empat jaksa lainnya yaitu Adhi Prasetya Handono S.H, Lira Apriyanti SH, Kozar Kertayasa SH, dan Rozi Juliantono SH.

Sedangkan, Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro, mengatakan pihaknya siap untuk bersama-sama bersama stakeholder lainnya mengawal pesta demokrasi pada tahun 2024 serta mendukung teman teman dari Bawaslu kota Depok dan KPU kota Depok dalam pelaksanaan tugas dan kewenangannya.

“Saya dan jajaran Kejari Depok siap mendukung dan siap memberikan masukan dan nanti starteginya kita siap memfasilitasi kegiatan FGD,” ujarnya yang menambahkan dengan FGD /focus group diskusi diharapkan dapat mengetahui dan meminalisir potensi permasalahan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas bawslu dan kpu kota Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *