Rumah Makan Gandy, Cita Rasa Masakan Khas Betawi Tempo Doeloe

Multinewsmagazine.com (12/4/2022) – Berlokasi di Jalan Raya Muchtar No.24 RT 2, RW 5, Sawangan Lama, Kota Depok, Rumah Makan Gandy sangat fenomenal keberadaannya untuk para penikmat kuliner khas Betawi.

“Rumah Makan Gandy sudah ada cukup lama, namun baru diberi nama Gandy pada thun 1990, dan itu merupakan nama putra kami,” tutur Lemi, istri owner Rumah Makan Gandy.

Banyak menu masakan khas Betawi yang menjadi favorit para pengunjung yang kebanyakan sudah menjadi pelanggan tetap. Pecak ikan gurame dan ikan mas menjadi menu andalan utama.

“Pecak ikan gurame dan ikan mas menjadi menu andalan yang digemari oleh para pelanggan kami, disamping menu masakan lainnya. Kami sangat mengutamakan kualitas rasa masakan. Prinsip kami, olahan masakan harus baru setiap harinya, habis tidak habis harus ganti baru,” ungkap Lemi.

Lemi menambahkan, kualitas rasa, kebersihan resto dan kebersihan olahan masakan, serta keramahan menjadi salah satu kunci sukses rumah makan Gandy yang didirikan oleh suami tercintanya, H. Sarmilih sehingga bisa eksis sampai saat ini, walau banyak resto-resto betawi bermunculan di banyak wilayah di Kota Depok bak jamur di musim hujan. Banyak kendala yang dialami, salah satunya mengenai harga bahan yang sering naik dan langka.

“Kami menghimbau Pemkot Depok agar lebih memperhatikan produk warisan leluhur, terutama produk olahan tradisional jangan sampai punah. Dan kami butuh bimbingan dan pembinaan terkait pengetahuan design interior yang menarik untuk bangunan usaha kami. Serta kami menyarankan agar Pemkot Depok memperbanyak keberadaan resto masakan tradisional daripada masakan kekinian,” pungkas Lemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *