Wakil Wali Kota Depok : Pendidik PAUD Harus Sabar dan Berkata Baik

 

Multinewsmagazine.com (15/9/2022) – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengingatkan kepada seluruh pendidik khususnya pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar selalu bersikap sabar dan berkata baik kepada anak didiknya.

Oleh karena itu, menurutnya, peran para pendidik di lembaga PAUD sangat penting untuk memberikan semangat kepada anak didik di usia dini demo mencetak generasi terbaik di masa depan.

“Pendidik di tingkat PAUD harus terus bersikap sabar dan berkata yang baik ke anak didiknya. Saya berikan contoh cerita tentang ustaz Hanan Attaki, sejak dalam kandungan ibundanya selalu berdoa agar anaknya bisa menjadi Hafiz. Itulah hasil dari ucapan dan doa yang baik-baik,” kata Bang Imam, sapaan akrabnya, di Workshop Optimalisasi Pogram Kerja Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Bunda PAUD di Dibaleka II lantai 10 Rabu (14/09/22).

Lanjut dia, meskipun harus menghadapi anak yang nakal, namun tetap para pendidik harus terus berkata yang baik ke anak-anaknya.

Lebih lanjut, ujarnya, berkata yang baik ini perlu dicontoh oleh semua bunda dan ayahanda PAUD di Kota Depok. Bertuturlah yang baik meskipun bukan anak kandung sendiri, karena anak-anak yang sedang dididik itu adalah masa depan bangsa.

“Jangan membeda-bedakan anak, terlebih latar belakangnya berbeda atau status sosialnya berbeda. Mau anak siapapun mereka punya hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan terbaik,” pesannya.

“Saya berikan contoh lagi, saya tidak pernah tahu akan menjadi Wakil Wali Kota, saya bukan orang yang berpunya, ayah saya hanya seorang sopir taksi dan ibu saya ibu rumah tangga. Kami 7 bersaudara dan di sekolahkan hingga perguruan tinggi, salah satunya saya lulusan Universitas Indonesia (UI),” pungkas Bang Imam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *