Tokoh Depok H.Yahman Bersama PWI Ajak Masyarakat Cinta Tanaman

Multinewmagazine.com (30/9/2022) – Tokoh masyarakat Depok H. Yahman bersilaturrahmi dengan bertandang ke kantor PWI Kota Depok, Jumat (30/9/2022). Kehadiran H Yahman bertujuan mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup yang lebih asri.

Dalam kunjunganya, selain bersilaturahmi, H Yahman mengajak anggota PWI Kota Depok untuk berkolaborasi dalam menjaga lingkungan, terutama masalah penghijauan, tanaman bermanfaat dan pemeliharaan kebersihan sungai-sungai yang melewati Kota Depok.

Pada kesempatan tersebut, H Yaman bersama PWI Kota Depok secara simbolis menanam bibit pohon Alpukat Miki di Taman Kantor PWI Kota Depok.

“Ini bukti kita mengawali kecintaan akan lingkungan yang sehat, hijau dan bersih. Manfaat Alpukat Miki ini banyak sekali,” terang H. Yaman.

Alpukat miki yang kaya akan manfaatnya ini tentu saja menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Kandungan nutrisi dalam alpukat termasuk karbohidrat, protein, lemak, kalsium, kalium, natrium, asam folat, fosfor, beta karoten, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin E, dan lainnya.

Alpukat yang kaya akan nutrisi dianggap superfood. Meskipun dapat dimakan secara langsung, alpukat sering kali diproses menjadi jus, salad komplementer, dan sandwich.

Alpukat tumbuh di iklim hangat memiliki manfaat potensial, seperti mengurangi risiko depresi, mengurangi kolesterol, perlindungan terhadap kanker, dan manfaat lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah mengatakan, PWI Kota Depok akan ikut menggedor masyarakat untuk mencintai tanaman, terutama tanaman-tanaman bermanfaat.

“Taman yang ada di samping kantor PWI Kota Depok ini harus dimanfaatkan dengan baik. Mari sama-sama kita jaga, biar lebih bermanfaat,” kata Rusdy.

Terkait buah Alpukat yang jadi pilihan, Rusdy mengatakan selain banyak manfaatnya buah ini mudah perawatannya, dan tidak ribet.

“Alpukat Miki ini mudah perawatannya. Dan buahnya juga manis, enak buat di jus,” kata Rusdy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *