Syaiful Hidayat Berharap Kegiatan STQ Bisa Diselenggarakan di Setiap Kelurahan Untuk Menggirohkan Semangat

 

Multinewsmagazine.com (5/10/2022) – Camat Pancoran Mas (Panmas), Syaiful Hidayat berharap Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tidak hanya dilaksanakan di tingkat kecamatan. Namun dapat menjadi agenda rutin tahunan di Kelurahan.

“Saya berharap kegiatan STQ ini bisa diselenggarakan di masing-masing kelurahan, dengan menggirohkan (menggairahkan) semangat sumber daya manusianya,” ujarnya, Rabu (05/10/22).

Menurut Syaiful, Kecamatan Panmas memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan potensi, sehingga harus dikembangkan bersama. STQ merupakan salah satu wadah mencari SDM potensial di bidang keagamaan, khususnya seni membaca Alquran.

STQ tingkat kecamatan, lanjutnya, adalah persiapan menuju Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Depok yang akan diselenggarakan November mendatang. Dirinya mengapresiasi antusiasme ratusan peserta yang mengikuti STQ ke-XXII tahun ini.

“Terima kasih kepada Kelurahan RJB yang menjadi tuan rumah STQ ke-XXII Tingkat Kecamatan Panmas, tahun ini juga kami adakan kembali Pawai Taaruf dengan menampilkan defile masing-masing kelurahan,” papar Syaiful.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Panmas, Mus’ab mengatakan, sebanyak 200 peserta mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa mengikuti STQ tahun ini. Mereka berasal dari Kelurahan Panmas, Mampang, Depok, Depok Jaya, Rangkapan Jaya, dan Rangkapan Jaya Baru.

“Pada STQ tahun ini ada dua cabang yang dilombakan yaitu Tilawatil Quran dan Tahfizul Quran. Dengan kategori anak-anak, remaja, hingga dewasa,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *