Nenden Eveline Agustina, Kepsek SMPN 29 Depok : Membuat Siswa Menjadi Cerdas  dan Berprestasi Merupakan Kepuasan Batin yang Membahagiakan Bagi Seorang Guru

Multinewsmagazine.com – Berkunjung ke sekolah SMPN 29 yang beralamat di Jalan Raya Cipayung Jaya, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, merupakan hal yang sangat berkesan, keramahtamahan sosok Nenden Eveline Agustina selaku Kepsek SMPN 29 Depok saat menyambut kami disela-sela kesibukannya.

“SMPN 29 Depok mulai berdiri pada 7 Agustus 2021 sesuai SK Pendirian : 421/8754/Disdik/2021, dan saya baru satu tahun menjadi Kepsek, sejak bulan Januari 2022, dan saya merupakan Kepsek ketiga,” terang Nenden Eveline Agustina, Rabu (1/2/2023).

Lebih lanjut Nenden menambahkan, “Walau SMPN 29 Depok statusnya masih meminjam gedung pada pihak SMPN 9 Depok, akan tetapi kami tetap bersemangat melakukan kegiatan belajar mengajar. Semua sarana dan prasarana dipakai bersama-sama dengan pihak SMPN 9 Depok, InshaAllah bulan Maret tahun ini pembangunan gedung sekolah akan dimulai,” tambahnya.

Kepsek yang sejak tahun 1993 menjadi ASN ini menjelaskan, bahwa saat ini tercatat ada 416 orang siswa dengan kapasitas 12 ruang kelas dan 19 orang guru.

“Dengan jumlah 416 siswa, kapasitas 12 ruang kelas, dan 19 orang guru yang siap mengajar, Alhamdulillah SMPN 29 Depok dapat menghasilkan prestasi, walau baru dibidang non akademik, siswa kami ada yang meraih juara Taekwondo dan bulutangkis,” ujar Nenden.

Di penghujung perbincangan, Nenden pun menguangkapkan bahwa kepuasan batin yang membahagiakan seorang guru adalah ketika bisa mencerdaskan dan berprestasi siswa didik, dari yang gak tahu, jadi tahu, dari yang tidak mengerti jadi mengerti, dan dari yang tidak bisa menjadi bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *