Dr. Tuti Herawati, M.Pd, Kepsek SMA Negeri 12 Depok : Walau Wilayah Sekolah Kami di Pinggiran Kota, Prestasi Kami Tidak Kalah Dengan Sekolah yang Berada Di tengah Kota

Multinewsmagazine.com – Berada di kawasan jalan raya Cipayung yang berkawan baik dengan kemacetan, keberadaan SMA Negeri 12 Depok memang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat sekitar kecamatan Cipayung. Dan saat ini sangat diakui keunggulan kualitas para siswa SMA Negeri 12 Depok, terbukti dengan banyaknya prestasi akademik dan non akademik yang selalu diraih. Potensi dan berprestasi para siswa dibuktikan dengan berbagai macam piala kejuaraan maupun piagam penghargaan yang diraih para siswa, diantaranya Paskibra, Pencak silat, Tekwondo, Basket, Karate, Tari Tradisional dan O2SN tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

“Saya bangga dengan banyaknya prestasi akademik maupun non akademik yang diraih para siswa kami, walau wilayah sekolah kami berada di pinggiran Kota Depok, namun prestasi kami tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang berada di tengah kota,” ujar Tuti Herawati selaku Kepsek SMA Negeri 12 Depok saat ditemui awak media, Rabu (1/2/2023).

Dipimpin oleh Dr. Tuti Herawati, M.Pd, SMA Negeri 12 Depok semakin terlihat progres kemajuannya. Banyak program kegiatan yang sifatnya hanya melanjutkan dari program-program sebelumnya yang terdahulu dibuat oleh dua kepsek sebelumnya, Usep dan Rahmat. Salah satunya program unggulan yang merupakan budaya baru, yaitu kegiatan Morning Smadas Spirit dan ajang lomba pembuatan film Supervisi Inovasi Pembelajaran untuk para guru.

“Saya hanya meneruskan saja program yang telah dibuat oleh para Kepsek sebelumnya, dan kami hanya tinggal melanjutkan saja program-program yang sifatnya peningkatan kompetensi para siswa dan guru. Dan salah satu program unggulan kegiatan kami adalah Morning Smadas Spirit dan ajang lomba pembuatan film supervisi inovasi pembelajaran bagi para guru, yang rewardnya akan diberikan pada Hari Guru,” ucapTuti Herawati.

Lebih lanjut Tuti Herawati menjelaskan, budaya baru kegiatan Morning Smadas Spirit yang dilakukan setiap pagi sebelum memulai kegiatan belajar mengajar, terbukti sangat efektif dan banyak memberi manfaat bagi para siswa maupun para guru. Morning Smadas Spirit merupakan suatu kegiatan menyapa pagi, guru-guru menyapa para siswa, dan hal ini merupakan inovasi baru di lingkungan SMA Negeri 12 Depok yang bertujuan memberi contoh kepada para siswa perihal kedisiplinan, Komunikasi dan penyampaian informasi tentang kegiatan sekolah. Dan untuk program ajang lomba pembuatan film supervisi inovasi pembelajaran bagi para guru bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru.

Saat ini di SMA Negeri 12 Depok terdapat 860 siswa, termasuk 20 persen keberadaan siswa tidak mampu, 39 guru, dengan kapasitas 20 ruang kelas, kelas 12 ada 5 rombel, kelas 11 ada 7 rombel, dan kelas 10 ada 8 rombel. Terkait kendala yang dihadapi pihak sekolah, Kepsek yang sudah 30 tahun mengabdi sebagai ASN mengatakan, masih seputar keterbatasan sarpras saja, dan sepertinya keberadaan pintu masuk sekolah yang masih perlu dipercantik.

“Pintu depan masuk sekolah yang masih terlihat memprihatinkan, sehingga kami merasa perlu adanya upaya untuk mempercantiknya,” pungkas Tuti Herawati mengakhiri perbincangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *