Menjelang Masa Purnabakti, Kepsek SMP Negeri 25 Depok, Sokhani : Saya Yakin SMP Negeri 25 Depok Akan Bagus dan Banyak Prestasi Kedepannya

Multinewsmagazine.com – Sempat menumpang di SD Kedaung selama beberapa waktu, keberadaan SMP Negeri 25 Depok yang saat ini beralamat di jalan Jabon RT 01 RW 02, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, semakin eksis dan menorehkan prestasi.

Sejarah berdirinya SMPN 20 s/d SMPN 26, sekitar Juli 2014. Jadi tahun pelajaran 2014/2015 enam sekolah sudah menerima peserta didik baru. Berdiri dengan NPSN 69900817, berstatus kepemilikan pemerintah daerah, SK Izin Operasional 903/245/kpts/disdik/Huk/2, pada tanggal 26 November 2014, SMP Negeri 25 Depok adalah salah satu dari sekian banyak SMP Negeri yang ada di kota Depok dengan waktu belajar mengajar pada pagi dan siang hari.

Kepala sekolah dalam bekerja dibantu oleh Tim yang dst dengan 8 SNP[ 8 standar Nasional Pendidikan]. Untuk tahun Pelajaran 2022/ 2023, 8 SNP itu ,yakni :
1. Standar kompeten Lulusan (Tatang Priatna, M.Pd), sekaligus merangkap bidang kesiswaan. Di bawah Tatang ada pembina OSIS (Khizbullah, Diana Shylvi, Nida Septian), 2. Standar Isi (Deddy Krisyanto, M.Pd), 3. Standar Proses (Pebriani Pratiwi, S.Pd), 4. Standar Penilaian ( Fadillah Kamal,M.Pd), Point No.2,3,4 dan seterusnya dengan Tim kurikulum SMPN 25), 5. Standar Pengelolaan (Winarningsih S.Pd), merangkap Humas, 6. Standar Tendik (Drs.Syahroni, M.Pd), 7. StandaTendik(Wiwi Gustiwi, S.Pd), 8.Standar pengelola an keuangan Siti Azizah, S.Pd).

Progres yang kepsek kerjakan kurang lebih 1, 5 tahun memimpin SMP 25, antara lain ; 1. Terbangunnya pemasangan paping Block, 2. Terpasangnya papan nama SMPN 25, 3. Terwujudnya pengecoran lapangan sekolah ( 480 m 2), 4. Terbangunnya 1 kelas lantai 3, dari 11 yang ada. Insya Allah dana perawatan gedung Tahun anggaran 2023, ada (7 kelas yg akan diselesaikan, bukti fisik Proposal pengajuan). Proposal untuk turab kali ke PUPR SDA sudah diagendaka dan sudah ditinjau, disetujui digarap tahun 2024. Tolong untuk turab dikawal, kalau bisa di ABT 2023), 5. Terbangunnya Kantin sekolah [10 kios], 6. Terbangunnya musholla / masjid lantai 1. Lantai 2 diprogram berikutnya

Saat ini Sokhani menjabat sebagai Kepsek, dirinya menjelaskan banyak hal terkait keberadaan SMP Negeri 25 Depok yang dipimpinnya.

“Saat ini tercatat ada 989 orang siswa, termasuk 20 persen keberadaan siswa tidak mampu, 63 orang guru, dengan kapasitas 31 ruang kelas. Jujur saja kami masih mempunyai permasalahan dibidang sarana dan prasarana.Dan Alhamdulillah ada yang sudah kami coba carikan solusinya,” ujar Sokhani.

Sokhani menambahkan, “Kami juga masih ada kendala terkait proses pembangunan lantai 3 gedung sekolah yang masih belum rampung. Rencananya Nanti akan ada 11 ruang kelas lagi,” tambah Sokhani.

Banyak perbincangan menarik terkait keberadaan SMP Negeri 25 Depok yang berada di wilayah Bedahan Kecamatan Sawangan, salah satunya terkait survey internal yang dilakukan pihak sekolah tentang indek kepercayaan masyarakat.

“Setelah melakukan survey, pihak sekolah mendapafkan hasil antara lain, index kepercayaan masyarakat terkait keberadaan SMP Negeri 25 Depok hasilnya OK atau Bagus, hanya memang paradigma orang tua siswa masih belum sesuai seperti yang kami harapkan, karena faktor background demografis sekolah mempengaruhi,” terangnya.

Lebih lanjut Sokhani menjelaskan, “Sepertinya kebutuhan akan pendidikan masih belum menjadi yang prioritas utama. Padahal kalau kita yakin, investasi masa depan adalah di dunia pendidikan, karena yang akan mengangkat derajat orang tua adalah anak. Untuk itu pihak sekolah perlu melakukan kegiatan sosialisasi yang bertujuan memberikan pemahaman akan pentingnya pendidikan kepada orang tua siswa,” jelas Sokhani.

Pria yang pada 19 Oktober 2023 nanti akan purnabakti ini juga mengatakan bahwa salah satu barometer sekolah bagus atau tidaknya itu adalah dilihat dari besarnya minat siswa yang untuk bisa masuk ke sekolah tersebut. Karena lokasi sekolah mulai dikelilingi banyaknya perumahan yang pastinya penduduk pendatang akan semakin banyak. Sehingga program pendidikan akan semakin terdukung dengan baik, sehingga pada akhirnya akan berpengaruh kepada tingkat kesejahteraan guru.

“InshaAllah saya yakin kedepannya SMP Negeri 25 akan menjadi sekolah yang bagus dan berprestasi.Tapi dengan catatan, Kepsek pengganti saya nanti merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan program kerja yang telah saya buat,” pungkas Sokhani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *