Sekda Depok : Tarling, Momen Dekatkan Diri dengan Masyarakat

 

Multinewsmagazine.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, momentum Tarawih Keliling (Tarling) bukan hanya menjadi sarana memperbanyak amal ibadah. Kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diamanahkan membantu tugas-tugas Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono untuk menginplementasikan visi dan misi serta janji kampanye, pada momen ini kami ingin dekat dengan warga dan menginformasikan juga kepada warga,” katanya usai mengikuti Tarling di Masjid Jami Al-Aula di Kecamatan Sawangan, Selasa (28/03/23) malam.

Dikatakannya, dalam setiap kesempatan, pihaknya akan berupaya menjabarkan terkait rencana pembangunan dijalankan oleh pemerintah. Baik per tahun maupun yang per lima tahun.

“Misalnya, bagaimana Pemkot Depok yang konsen terhadap kesehatan balita dengan menyediakan lahan Posyandu. Karena dari kurang lebih 1.049 Posyandu, masih ada 300 Posyandu yang tidah memiliki lahan. Karena itu, hingga 2025 Pemkot akan membangun 300 Posyandu,” ungkapnya.

Kemudian, dirinya juga menginfomasikan terkait akan dibangunnya alun-alun wilayah barat yang ada di Kecamatan Sawangan. Kemudian, terkait beasiswa pendidikan mulai dari jenjang SD hingga SMA.

“Adanya insentif bagi RT dan RW dan masih banyak lagi. Dalam hal ini pemerintah menjalankan amanah dari masyarakat. Maka kami juga membutuhkan partisipasi dengan taat membayar pajak seperti PBB dan tetap melakukan aktivitas ekonomi di Kota Depok seperti makan di resto-resto di Kota Depok karena itu adalah sumber PAD kita,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *