Kelurahan Serua Bentuk Pos Pantau Untuk Perketat Keamanan Selama Ramadan

 

Multinewsmagazine.com – Guna mengantisipasi aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah selama bulan Ramadan, Kelurahan Serua, kecamatan Bojongsari memperketat keamanan dengan mendirikan Pos Pantau Satlinmas.

Pos keamanan ini berada di sekitar area kantor Kelurahan Serua.

“Setiap bulan suci Ramadan kami selalu mendirikan pos pantau agar menciptakan lingkungan yang tenang dan damai, ada dua personel Satlinmas yang berjaga setiap malamnya,” kata Lurah Serua, Sanudin AR, Rabu (05/04/23).

Aktivitas yang dilakukan di pos pantau setiap malam bertujuan untuk meminimalisir gesekan antar warga, terlebih anak-anak yang memicu aksi tawuran. Hal ini kerap terjadi ketika waktu menjelang sahur.

“Alhamdulillah dengan adanya Pos Pantau ini aksi seperti Tawuran di Serua dapat diminimalisir,” jelasnya

Kemudian, program pos pantau dilaksanakan dengan melibatkan tiga pilar kelurahan. Turut dibantu juga oleh para ketua lingkungan RT-RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan berbagai lapisan masyarakat yang lainnya.

“Fungsi dari Pos Pantau ini untuk koordinasi, pengawasan dan melakukan sweeping ke wilayah-wilayah di Kelurahan Serua yang rawan terjadi tindak kriminal,” ungkap Sanuddin

Terakhir, ia meminta kepada seluruh orang tua dapat mengawasi anak-anak dalam beraktivitas, terutama pada malam hari. Terutama setelah salat tarawih hingga waktu menjelang sahur.

“Karena berbagai tindak kriminal selalu dipicu dengan sekelompok remaja yang berkumpul pada malam hari. Diharapkan para orang tua untuk selalu memastikan anaknya pulang ke rumah usai salat tarawih,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *