Sapa Bunda Episode 26 : Zakat, Infak dan Sedekah

 

Multinewsmagazine.com – Pada Sapa Bunda episode 26, Bunda Elly Farida membahas tentang Zakat, Infak dan Sedekah, dan sejak 6 jam penayangannya sudah ditonton 120 kali oleh penonton setianya.

Mengawali penayangan Sapa Bunda, Bunda Elly mengatakan, Sistim zakat, infak dan sedekah merupakan salah satu bukti terbesar keberhasilan syariat Islam didalam mencukupi kebutuhan umat manusia. Sistem ini hidup dalam keseharian kita.

“Zakat, infak dan sedekah dapat menyalurkan manfaat dari berbagai dimensi, mulai dari orang kaya kepada orang miskin, orang kuat kepada orang lemah, orang mampu kepada orang yang membutuhkan. Rasululloh SAW bersabda, ‘Tidaklah beriman kepadaku orang yang kenyang semalaman, sedangkan tetangganya dalam keadaan kelaparan, dan padahal ia mengetahuinya,’ (Hr. At-Thabrani),” kata Bunda Elly.

Lebih lanjut Bunda Elly Farida menambahkan, “Berbicara tentang zakat, ini memiliki manfaat yang sangat berguna bagi kehidupan dunia dan akherat. Dapat membersihkan harta dari yang bukan haknya kita. Dengan melakukan zakat, kita telah menolong kepada sesama umat Islam dengan membwrikan sebahian dari harta kita agar penerima zakat dapat menjalankan ibadahnya dengan baik tanpa perlu kesulitan lagi,” tambah Bunda Elly.

Bunda Elly menjelaskan, “Dengan melaksanakan zakat, maka kita telah menggugurkan kewajiban yang merupakan bagian dari rukun Islam, selain itu, kita juga telah berupaya untuk berbagi rejeki kepada orang-orang yang membutuhkan, senyum mereka adalah kebahagian kita,” jelas Bunda Elly.

Sebagai penutup, Bunda Elly Farida menyampaikan, “Islam bangkit dan luas karena mengajarkan sifat tolong menolong, maka dari itu mari kita perbanyak sedekah dan menyalurkan sebagian dari harta kita untuk mereka yang membutuhkan. Dan jangan lupa di bulan ramadhan ini kitabkeluarkan zakat fitrah kita, Sesungguhnya harta yang kita miliki adalah titipan Allah SWT. Semoga kita semakin meningkatkan ibadah puasa kita dengan zakat, infak dan sedekah,” pungkas Bunda Elly Farida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *