Gelar Halalbihalal, Camat Tapos Sampaikan Sejumlah Pesan Bagi Masyarakat

 

Multinewsmagazine.com – Masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Aparatur Kelurahan Tapos menggelar acara halalbihalal bagi masyarakat dan mitra-mitra kelurahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Tapos, kemarin (04/05/23).

Dalam kesempatan itu, Camat Tapos, Abdul Mutolib memberikan sejumlah pesan kepada masyarakat. Salah satunya, untuk menjaga predikat Muttaqin atau orang yang bertakwa yang didapat selama Ramadan, baik secara personal atau sosial.

“Halalbihalal ini menjadi modal membangun silaturahim dengan unsur-unsur masyarakat, baik itu lembaga kelurahan ataupun dengan Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur-unsur yang lain dengan begitu akan terjalin sinergi dan kolaborasi,” tutur Abdul Mutolib, usai kegiatan.

Menurutnya, jika sinergi dan kolaborasi sudah terbangun, segala bentuk kegiatan pembangunan fisik, non fisik ataupun kegiatan yang lain akan mudah menyampaikan ke masyarakat.

Selanjutnya, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas wilayah menjelang tahun politik.

“Kita ini terlahir berbeda,kalau kemudian ada perbedaan-perbedaan apa saja termasuk perbedaan pandangan politik itu adalah hal yang lumrah,” ucapnya.

“Mari kita bangun dan sukseskan pesta demokrasi, baik Pileg, Pilpres ataupun Pilkada nanti di tahun 2024. Dengan ikut Pemilu, kita turut berkontribusi membangun negara yang keberlanjutan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Tapos, Soleh menambahkan, acara halalbihalal dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antar lembaga yang ada di kelurahan. Seperti, kelurahan, ketua RT-RW, Posyandu, PKK, karang taruna dan lain sebagainya.

“Beberapa tahun sebelumnya kita tidak melaksanakan kegitan ini karena Covid-19. Untuk itu, tahun ini baru kita laksanakan secara sederhana,” tutup Soleh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *