Sudah Digital, Layanan Kependudukan di Depok Dinilai Semakin Memudahkan

 

Multinewsmagazine.com – Ketua Tim Penilai Administrasi Kependudukan (Adminduk) Juara Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Engkus Sutisna menilai, pelayanan Adminduk di Kota Depok seluruhnya sudah menerapkan sistem digital. Layanan tersebut memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan Adminduk secara online, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor.

“Secara umum pelayanan di Kota Depok ini sudah bagus, karena menerapkan sistem digital. Masyarakat dapat mengakses dari mana saja dan dengan cepat memperoleh secara online,” tuturnya usai melakukan penilaian di Aula GISA Kantor Disdukcapil Kota Depok, lantai 2, Gedung Dibaleka Kamis (22/06/23).

Dikatakannya, pelayanan Adminduk di Kota Depok yang dilakukan secara online melalui Sistem Layanan Online Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok Bersih Mudah dan Lancar (Silondo Bermula), sangat mempermudah masyarakat. Layanan tersebut dapat digunakan untuk mengakses beberapa pelayanan seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran dan kematian, hingga pindah datang.

“Semoga layanan ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, evaluasi perlu dilakukan karena pelayanan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan agar nantinya dapat maksimal dalam memberikan pelayanan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengungkapkan, layanan Silondo Bermula merupakan satu layanan online yang dapat diakses masyarakat untuk berbagai keperluan Adminduk. Melalui layanan ini, masyarakat juga dapat lebih cepat mendapatkan Adminduk yang diajukannya.

“Berkas yang diajukan akan dikirimkan paling lambat empat hari kerja, baik melalui whatsapp pelapor maupun melalui layanan drive thru untuk pengambilan KTP atau KIA,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *