Jutaan Surat Suara Tiba di Gudang Logistik, Bawaslu Depok Lakukan Pengawasan

Multinewsmagazine.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok mencatat per tanggal 14 Desember 2023 sebanyak 1.424.760 surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi telah masuk ke gedung logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Surat suara yang telah sampai di gudang logistik KPU Kota Depok tersebut belum dilakukan pelipatan.

“Data kami per 14 Desember telah sampai di gudang logistik KPU Depok sebanyak 1.423.760 logistik surat suara untuk surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi,” ujar Wakil Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Depok, Andriansyah, Minggu (31/12/23).

Bawaslu Kota Depok telah meminta KPU untuk melakukan pelipatan surat suara untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Dirinya menambahkan Bawaslu Kota Depok akan melakukan pengawasan melekat setiap harinya di gudang logistik, sampai pendistribusian logistik ke KPPS atau di tingkat TPS.

Bawaslu Kota Depok, menurutnya tidak ingin kendala logistik pada Pemilu 2019 kembali terulang pada Pemilu 2024.

“Kerawanan logistik ini yaitu surat suara, itu harus diantisipasi dan dijaga betul. Jangan sampai ada hal di luar tindakan prosedural yang berkaitan dilakukan jajaran KPU,” jelasnya.

“Pada Pemilu 2019 manajemen logistik sangat kacau sekali sehingga beberapa hal yang berkaitan dengan logistik banyak kekurangan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *