SG Datang Sidang Dikawal Patwal, Siapakah SG ?

Multinewsmagazine.com – Suasana sidang PK Irfan Suryanegara, mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat atas tuduhan tindak pidana pencucian uang berlangsung ricuh, hal ini disebabkan oleh ulah Stelly Gandawijaya yang berusaha melakukan upaya intimidasi terhadapa anak terpidana Irfan Suryanegara.

Menurut keterangan Indra yang merupakan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Kericuhan terjadi berawal saat Stelly Gandawijaya yang hadir dalam persidangan tersebut coba melakukan konfrontasi berupa intimidasi kepada salah seorang anak terpidana Irfan Surya Negara bahkan mengancam Petugas Lapas Indra yang mengawal warga binaan.

Suasana persidangan yang berlangsung di ruang sidang
Wirjono Prodjodikoro di Pengadilan Negeri Bale Endah Bandung diwarnai adu mulut antara Stelly Gandawidjaya dengan salah seorang anak dari warga binaan Irfan Surya Negara, yang dikawal oleh Indra sebagai Petugas Lapas.

Agar percecokan mulut tidak terus berlanjut didalam ruang sidang , Indra mencoba untuk melerai kericuhan tersebut tersebut, Namun sikap Indra untuk melerai agar tidak terjadi keributan berkepanjangan, justru dianggap seolah Indra membela anak dari warga binaannya.

Tidak terima perlakuan Indra yang dianggap membela anak dari warga binaan Stelly Gandawijaya malah berbalik mengamcam Indra akan dilaporkan kepada Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham).

Entah apa tujuan perilaku Stelly Gandawijaya yang terkesan berani membuat keributan di ruang sidang tersebut, ancaman untuk melapor tidak hanya kepada Indra tapi juga kepada pihak petugas kepolisian yang mengawal warga binaan akan dilaporkan ke Mabes Polri.

Apakah status Stelly Gandawijaya itu yang jadi pertanyaan, informasi yang diterima bahwa Stelly Gandawijaya datang pada persidangan tersebut menggunakan kendaraan mobil Serena berplat nomor polisi dengan kode 3426 -05 dari Mabes Polri dan dikawal menggunakan Patwal, jadi siapa sebenarnya Stelly ? datang dikawal Patwal, menggunakan mobil polisi lagi.

Sementara dari Kartu Tanda Pendu (KTP) diketahui bahwa Stelly Gandawijaya lahir di Cimahi status pekerjaan Karyawan Swasta, itu artinya jelas bahwa Stelly telah memanfaatkan kendaraan milik Negara untuk kepentingan pribadi dan adanya dugaan Stelly memiliki beking yang kuat di instansi Kepolisian.

Selain itu menurut keterangan yang diterima Stelly Gandawijaya pada awalnya adalah teman dekat Irfan Surya Negara, akan tetapi sekarang telah berseberangan alias bermusuhan, sehingga adanya dugaan Stelly bertujuan untuk membuat kericuhan pada Sidang PK Irfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *