Kepsek SMAN 5 Depok Berharap Pembangunan Turap di Lingkungan Sekitar Gedung Sekolah Bisa Segera Terrealisasi di Tahun 2024 ini

Multinewsmagazine.com – Mengawali tahun 2024, hampir setiap hari hujan turun deras, yang terkadang disertai angin kencang di wilayah Sawangan dan sekitarnya. Curah hujan yang turun sangat deras seringkali membuat air kali Ciwaringin yang berada di sekitar bangunan gedung SMAN 5 Depok meluap sampai ke badan jalan yang merupakan tempat lalu lalang para siswa. Hal ini menjadi sebuah keprihatinan yang mendalam bagi Supyana selaku Kepsek SMAN 5 Depok.

“Sebenarnya masalah turap itu masalah klasik untuk SMAN 5 Depok, karena memang masalah turap ini sudah sangat lama yang masih terus kami usahakan mencari solusinya. Alhamdulillah setiap tahunnya ada progres pembangunan yang dilakukan oleh pihak stakeholder Kecamatan Sawangan yang dilakukan secara bertahap,” kata Supyana, Senin (5/2/2024) di ruangannya.

Supyana juga menambahkan, “Saat air kali Ciwaringin meluap dan menutupi badan jalan menuju akses gedung SMAN 5 Depok, air kali tersebut membawa lumpur banyak yang membuat akses jalan menjadi sangat licin, dan dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan para siswa yang lalu-lalang,”.

Saat tim awak media multinewsmagazine.com menghubungi pejabat Camat Sawangan untuk mengkonfirmasi terkait adanya proposal pengajuan pembangunan turap dari pihak SMAN 5 Depok, Anwar Nasihin selaku pejabat Camat Sawangan membenarkan akan adanya proposal tersebut.

“Sudah diajukan bu, dari Kelurahan Bedahan dalam Musrenbang,” ucap Anwar Nasihin.

Supyana juga mengatakan bahwa dirinya yakin bahwa pihak Pemerintah Kota Depok mengetahui persis apa permasalahan di sekitar bendungan kali Ciwaringin ini, sehingga nantinya dapat mencari solusi terbaik.

Mohon doanya agar pengajuan proposal pembangunan turap di lingkungan gedung SMAN 5 Depok di Musrembang Kecamayan Sawangan pada tahun 2024 ini dapat segera terrealisasi,” ujar Supyana mengakhiri pembicaraan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *