Antisipasi Penambahan Pengguna yang Tidak Terdaftar, DPUPR Monitoring Ducting

Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melalui Bidang Bina Konstruksi, melakukan monitoring ducting atau kabel fiber optic, Kamis (22/02/24).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi penambahan pengguna yang tidak terdaftar.

Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kota Depok Denny Setiawan mengatakan, kegiatan dilaksanakan di sepanjang Jalan Margonda Raya dengan melakukan pendataan ulang kabel operator fiber optic.

“Kami melakukan pendataan ulang kabel operator fiber optik dan aset lainnya yang berada di dalam ducting, sepanjang Jalan Margonda Raya. Monitoring ini akan memberikan informasi terupdate mengenai kelayakan struktur bangunan, jumlah pengguna, dan kemanfaatan lainnya,” ujarnya, usai kegiatan monitoring.

Dikatakannya, monitoring dilakukan dengan melibatkan penyedia jasa jaringan telekomunikasi/ perwakilan Tim Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) wilayah Depok-Bogor.

Denny juga menyebut, ducting yang didata merupakan ducting khusus untuk jaringan utilitas.

“Ini merupakan kegiatan pertama yang kami laksanakan sebagai langkah antisipasi. Monitoring jaringan bawah tanah yang sudah ada ductingnya sementara baru sekarang bisa dilakukan dengan menyesuaikan kebutuhan,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memantau dan memonitor jumlah fiber optic yang jelas atau tercatat. Agar tidak ada tumpang tindih antara operator satu dan lainnya yang mungkin tidak berizin,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *