Tak Berkategori  

25 Mahasiswa UI Terima Beasiswa Bank Indonesia, Pacu Kompetisi di Level Global

Multinewsmagazine.com – Guna mendorong mahasiswa untuk dapat berkompetisi di level nasional maupun global, Universitas Indonesia (UI) terus berusaha memberikan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh mahasiswa. Sumber bantuan UI dapat dikelompokkan menjadi tiga sumber, yakni keringanan biaya pendidikan dari UI, beasiswa dari pemerintah, dan beasiswa dari non-pemerintah, seperti yang diperoleh 25 mahasiswa UI dari OK Bank Indonesia melalui Program OK Bae Jung Scholarship.

Beasiswa ini ditujukan terutama bagi mereka yang memiliki ketertarikan, keterampilan, atau minat di bidang bahasa dan budaya Korea, serta bagi mahasiswa yang tengah membutuhkan bantuan finansial. Penerima beasiswa tersebut berasal dari berbagai fakultas, yaitu dua orang dari Fakultas Teknik (FT); satu orang dari Fakultas Hukum (FH); satu orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB); 12 orang dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB); tiga orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); satu orang dari Fakultas Farmasi (FF); satu orang dari Fakultas Ilmu Administrasi; dua orang dari Fakultas Psikologi (FPsi); dan dua orang dari Program Pendidikan Vokasi.

Beasiswa tersebut meliputi biaya penunjang pendidikan (biaya hidup) dengan total bantuan sebesar Rp220.000.000. Masing-masing mahasiswa mendapatkan bantuan senilai Rp8.800.000 yang diberikan sekali secara langsung (one time granted). Acara pemberian beasiswa tersebut, secara simbolis diselenggarakan di Gedung Pusat Administrasi UI, pada Rabu (21/02).

Dalam sambutan pembukaannya, Direktur Kemahasiswaan UI Dr. Badrul Munir, S.T., M.Eng.Sc., mengatakan bahwa program beasiswa dari Ok Bank Indonesia telah membantu mahasiswa yang memiliki kesulitan dalam biaya pendidikan. Saya melihat banyak mahasiswa yang memiliki kondisi keuangan yang kurang beruntung. Beasiswa ini sangat membantu dan mendukung mereka untuk meringankan salah satu masalah dalam melanjutkan studi.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer OK Bank Indonesia Park Young Man menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bagi OK Bank Indonesia dapat memberikan kesempatan beasiswa kepada mahasiswa UI dengan tujuan membantu mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri, sehingga dapat tercapai cita-cita di masa depan. Ia juga mengatakan bahwa tidaklah mudah bagi mahasiswa untuk memperoleh beasiswa tersebut, mengingat adanya persyaratan GPA minimal 3.5 yang harus dipenuhi oleh para penerima beasiswa.

Sementara itu, perwakilan penerima beasiswa mahasiswa dari FIB, Dea Monica Ulandari mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan dan dukungan dari beasiswa ini. Ia mengakui bahwa mendapatkan beasiswa ini merupakan hal yang luar biasa, sekaligus menunjukkan bahwa masih banyak pihak yang peduli dan siap membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial. Beasiswa ini tidak hanya membantu keluarga saya dalam kondisi keuangan, tetapi mendukung impian saya untuk tetap melanjutkan pendidikan di UI, kata Dea.

Pada acara pemberian beasiswa tersebut, OK Bank Indonesia dan OK Bae Jung Foundation memberikannya kepada perwakilan mahasiswa, yaitu Syifa Aisyah Tiara Nauli dari FIB dan Devita Putri Fadhilah dari Fakultas Psikologi, Josepha Caroline Sekarningrum Rijadi dari FISIP, dan Ninik Sri Mulyasari dari Program Pendidikan Vokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *