Disdagin Depok Fokus Tingkatkan Daya Saing IKM di 2025

Multinewsmagazine.com – Guna mendorong agar Industri Kreatif Menengah (IKM) semakin berdaya saing, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok akan terus meningkatkan pelayanannya.

Peningkatan tersebut menjadi fokus pembahasan Disdagin Kota Depok bersama stakeholder dan IKM dalam Forum Rencana Kerja (Renja) pembangunan tahun 2025.

“Iya kami fokus untuk meningkatkan daya saing para IKM agar bisa ekspor produknya,” ujar Kepala Disdagin Kota Depok, Dudi Mi’raz, Senin (26/02/24).

Dudi, sapaannya, menuturkan, Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan (PPEJP) Kementerian Perdagangan RI menyatakan kesiapannya membantu IKM Depok meraih kesuksesan di panggung internasional.

“Ada 95 jenis pelatihan yang berkenan dimanfaatkan para IKM sesuai spesifikasinya, nanti dibantu PPEPJ melalui kami yang melakukan seleksi dan kurasi,” tuturnya.

Lanjut Dudi, pihaknya ingin IKM Depok dapat mengekspor produk usahanya atau tampil pada event besar internasional. Tahun depan ada event besar bernama Festival Tong Tong di Den Hag, Belanda.

Festival Tong Tong adalah festival terbesar di dunia untuk budaya Indonesia, yang diadakan setiap tahun di Belanda. Didirikan pada 1959 menjadi salah satu festival tertua dan festival akbar terbesar keempat di Belanda.

“Kami upayakan utusan Depok untuk bisa ikut event tersebut dengan kolaborasi anggaran dinas dan IKM,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *