Herry Budiman : SWI Sudah Memenuhi Persyaratan Untuk Menjadi Konstituen Dewan Pers, Tinggal Menunggu Verifikasi Faktual

Multinewsmagazine.com – Dalam salah satu kata sambutannya pada puncak acara Hari Pers Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan SWI Kota Depok di Situ Cilodong, Herry Budiman selakui Sekjend DPP SWI dan Pembina DPP SWI Kota Depok mengatakan bahwa SWI sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi konstituen Dewan Pers.

“Alhamdulillah pada 17 Oktober 2023, SWI sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi konstituen Dewan Pers,” ujar Herry Budiman, Kamis (29/2/2024) di Situ Cilodong.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan,”Dan pada tanggal yang sama pula, SWI juga sudah mendaftarkan diri kepada Dewan Pers untuk menjadi konstituen Dewan Pers, selanjutnya SWI sedang menunggu proses verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Dewan Pers terhadap 10 provinsi yang menjadi salah satu butir persyaratan standar organisasi kewartawanan yang ditetapkan oleh Dewan Pers,”.

Herry Budiman juga menambahkan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama, semoga Dewan Pers sudah bisa segera mengeluarkan keputusan kepada SWI menjadi konstituen Dewan Pers.

“Sehingga kedudukan SWI akan sejajar dengan PWI, AJI, IJTI dan Pewarta Foto Indonesia,” pungkas Herry Budiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *