Ini Empat Isu Strategis Prioritas Disdik di Tahun Depan

 

Multinewsmagazine.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah melaksanakan Forum Rencana Kerja (Renja) pada Jumat (23/02/24). Dari kegiatan tersebut, menghasilkan empat isu strategis yang akan dijalani Disdik Depok pada tahun 2025.

“Ada empat isu yang masih menjadi pembahasan, salah satunya keterjangkauan aksesibilitas layanan pendidikan yang saat ini dirasa belum maksimal,” kata Kepala Disdik Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah, Jumat (01/03/24).

Isu strategis lainnya, lanjut Siti, yaitu peningkatan kualitas pendidikan, relevansi pendidikan serta penyelenggaraan tata kelola pedidikan yang akuntabel. Ia juga menjelaskan, terdapat beberapa arah kebijakan yang akan dijalani Disdik pada tahun 2025.

“Arah kebijakan yang dimaksud antara lain, meningkatkan mutu pendidikan dengan mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP). Kemudian, menanamkan nilai-nilai budaya kearifan lokal Kota Depok,” terangnya.

Kemudian, sambung Siti, meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, pemberian bantuan pendidikan bagi siswa pra sejahtera. Lalu, memberikan insentif bagi guru honorer dan swasta serta melaksanakan pemenuhan SPM pendidikan.

“Kami berharap, dengan adanya isu straegis dan arah kebijakan yang akan kami jalani di 2025, dapat meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik melalui pemerataan pendidkan,” katanya.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaannya, dapat berjalan dengan optimal,” tutup Siti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *