Rienova Akui Gagal Ke Parlemen Karena Tidak Lakukan Aksi ‘Serangan Fajar’

Multinewsmagazine.com – Tumbangnya Caleg Rienova Serry Donie (RSD) dari Partai Gerindara dapil Cilodong-Tapos pada ajang Pileg 2024 ini membuat banyak kalangan masyarakat terhenyak, karena sosok RSD ini dikenal sebagai sosok politisi tangguh dari Partai Gerindra di wilayah Cilodong-Tapos.

Menjawab rasa penasaran publik, akhirnya RSD menjawab terkait penyebab kegagalannya untuk kembali duduk sebagai Anggota DPRD Kota Depok Periode Tahun 2024-2029.

“Secara pribadi saya gagal belum bisa menjabat kembali di periode ketiga saya sebagai Dewan, karena ‘Saya Tidak Ikut dalam aksi Politik Uang (Serangan Fajar)’,” ujar RSD dengan tegas saat diihubungi awak media, Rabu (20/3/2024).

RSD yang statusnya masih menjadi Dewan yang terhormat ini juga menambahkan, “Karena memang masyarakat kita khususnya dapil saya masih pragmatis dan transaksional. Sejak periode pertama saya menjabat sebagai Wakil Rakyat pada tahun 2014, saya edukasi masyarakat agar tidak politik uang, namun tahun 2024 ini merupakan tahun yang maha dahsyat akan Politik Uang,”.

Terkait hal tersebut, RSD mengimbau kepada pihak penyelenggara Pemilu untuk memperbaiki sistem pengawasan yang lebih baik kedepannya.

“Kepada pihak penyelenggara pemilu, tolong perbaiki sistem pengawasannya untuk lebih baik lagi kedepan,” imbau RSD.

Politisi wanita 51 tahun ini juga mengungkapkan bahwa dirinya legowo menerima kegagalan dirinya untuk menjadi Wakil Rakyat kembali.

“Saya percaya Tuhan punya rencana terbaik buat saya,” ungkap RSD.

Sebelum menutup percakapan, RSD berharap pihak penyelenggara pemilu melakukan pembenahan dan evaluasi kinerja.

“Saya harap kedepannya pihak penyelenggara Pemilu melakukan pengawasan dan real funishment atas politik uang dan jangan tutup mata,” pungkas RSD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *