Masjid Agung Balai Kota Depok Akan Gelar Iktikaf di 10 Hari Terakhir Ramadan

 

Multinewsmagazine.com – Masjid Agung Balai Kota Depok, akan menyelenggarakan kegiatan iktikaf pada 10 hari terkahir Ramadan 1445 Hijriah. Masyarakat yang ingin menunaikan ibadah itikaf dapat datang langsung ke masjid yang berada di komplek Balai Kota Depok ini.

“Iktikaf dilaksanakan dari hari minggu malam (31 Maret 2024) sampai menjelang Idulfitri. Tentu kita juga akan menunggu keputusan sidang Isbat,” ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Balai Kota Depok, Dzikrulloh Kamali, Kamis (28/03/24).

Dirinya menjelaskan, kegiatan iktikaf di Masjid Agung Balai Kota Depok akan diisi dengan berbagai kegiatan ibadah. Seperti Qiyamul Lail, Tilawah Al-Qur’an, dzikir dan sholawat, kajian Iktikaf serta diakhiri dengan sahur dan ifthar jama’i.

“Kita menyiapkan makanan untuk sahur bagi para jamaah yang melaksanakan iktikaf dengan cara mendaftarkan dulu ke panitia karena untuk kita mendeteksi berapa banyak jumlahnya. Bagi yang tidak mendaftar kami tidak menjamin akan mendapatkan makanan,” jelasnya.

“Kajian kajian iktikaf dilaksanakan sekitar jam 21.00 WIB setalah salat tarawih, sementara Qiyamul Lail dilaksanakan sekitar pukul 02.00 WIB hingga menjelang sahur,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *