Sapa Bunda Episode 25 :”Mudik Aman  dan Sehat”,  Bunda Elly Farida : Penting Untuk Menjaga Kesehatan Fisik Maupun Spiritual Kita Dalam Momen Mudik yang Crowded dan Hectic

Multinewsmagazine.com – Dalam Sapa Bunda yang menginjak episode ke-25, Bunda Elly Farida mengangkat tema, “Mudik Aman dan Sehat” yang memang sangat sesuai dan cocok dengan kondisi saat ini, saat semua warga masyarakat tengah sibuk mempersiapkan kegiatan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di kampung halaman.

“Mudik adalah perjalanan pulang kampung saat mendekati hari raya Idul Fitri, dan mudik adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang, namun kita juga harus ingat kegembiraan itu penting untuk menjaga kesehatan fisik maupun spiritual kita dalam perjalanan mudik yang Crowded dan Hectic,” kata Bunda Elly Farida saat membuka tayangan Sapa Bunda Episode ke-25.

Lebih lanjut Bunda Elly Farida menjelaskan bahwa ada beberapa pesan atau tausiah singkat terkait pentingnya mudik sehat yang harus menjadi perhatian kita semua.

“Pertama, ingat sebelum berangkat mudik pastikan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, periksa kendaraan kita dan semua kelengkapannya agar perjalanan menjadi nyaman dan aman, pastikan kesehatan fisik semua dalam kondisi baik-baik,” ucap Bunda Elly Farida.

Bunda menambahkan, “Yang kedua, jangan lupa menjaga kesehatan di jalan, kesehatan adalah prioritas utama, patuhi aturan lalu lintas, dan jangan mengemudi dalam keadaan  lelah, istirahat secara teratur untuk menghindari kecelakaan,”.

Lanjut Bunda, “Yang ketiga, tetap jaga kebersihan dan kesehatan dirinkita selama perjalanan dan saat sampai di kampung halaman, yuk jaga semuanya. Hindari makanan yang tidak higienis, dan membahayakan buat kesehatan kita. Pastukan minum air yang cukup dan bersih, dan jaga kebersihan diri dari penyakit menular,” tutur Bunda Elly Farida.

Selanjutnya bunda menerangkan point keempat dan kelima terkait beberapa hal penting saat mudik.

“Yang keempat, berbagi kebahagiaan dengan bijak, tentunya saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman, kita akan menikmati momen-momen kebersamaan ini dengan bahagia, hindari kerumunan yang beresiko penularan penyakit, perhatikan hal-hal yang akan membahayakan kesehatan kita. Dan yang kelima, jaga kesehatan spiritual kita, jadi ini pun yang menjadi hal yang penting, karena manfaat mudik buat kita dalam rangka menjalankan ibadah dan meningkatkan kualitas ibadah kita, juga introspeksi diri sera mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” terang Bunda Elly Farida.

Saat menutup tayangan Sapa Bunda episode ke-25 ini, Bunda Elly Farida mengungkapkan bahwa mudik membutuhkan kewaspadaan dan kehati-hatian.

“Sahabat Sapa Bunda, mudik adalah suatu momentum yang penuh berkah yang membutuhkan kewaspadaan dan kehati-hatian. Dengan menjaga semuanya, kita bisa merayakan Idul Fitri dengan penuh bahagia dan berkah, semoga Allah melindungi dan memberkahi perjalanan kita dalam momen bersama keluarga,” tutup Bunda Elly Farida dengan tersenyum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *