Disdik Kota Depok Sukses Gelar Semarak Hardiknas Tahun 2024 Bertajuk ‘Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar’

Multinewsmagazine.com – Dengan pemukulan drum yang dilakukan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, maka resmi sudah tanda dibukanya Semarak Hardiknas 2024 di Alun-alun Kota Depok, Cilodong, sebagai puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok selama 2 hari, 4 dan 5 Mei 2024.

Semarak Hardiknas tahun 2024 yang digelar selama 2 hari ini menghadirkan kegiatan karnaval, pentas seni dan 11 stand yang dipamerkan, antara lain baju daur ulang Prakarya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) siswa, kanvas lukisan dan lain-lain yang hanya dipamerkan dan ada juga yang dijual.

Saat memberikan kata sambutan, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengucapkan Hari Pendidikan Nasional dan memberikan pesan untuk para guru agar memberikan pendidikan yang layak dan tepat untuk para siswa.

“Selamat Hardiknas dan terus semangat, karena setiap pengetahuan baru akan membuka pintu kesuksesan di masa depan. Bagi seluruh guru maupun tenaga pendidik lainnya, jangan pernah bosan memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat kepada siswa, dan jangan pernah merasa lelah, karena para siswa menaruh harapan besar kepada guru agar bisa menjadi siswa yang berprestasi,” kata Mohammad Idris, usai membuka semarak Hardiknas 2024 di Alun-alun Kota Depok, Cilodong, Sabtu (4/5/2024).

Di tempat yang sama, Kadisdik Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah mengucap syukur atas terselenggaranya puncak acara Hardiknas Tahun 2024.

“Kita bersyukur bisa menyelenggarakan puncak acara Hardiknas Tahun 2024 ini dengan sukses dan lancar, acara ini terselenggara berkat kerjasama panitia penyelenggara dengan para stakeholder dunia pendidikan Kota Depok, termasuk Ormit-ormit, dan juga MKKS dan K3S. Tentu harapannya agar penyelenggaraan puncak acara Hardiknas Tahun 2024 bisa menjadi gerbang untuk memfasilitasi para peserta didik, guru, dan tenaga pendidik untuk menampilkan potensinya. Bisa kita lihat, potensi kreatifitas dan inovatifitas mereka pada acara Semarak Hardiknas Tahun 2024 ini,” ucap Siti Chaerijah Aurijah Kadisdik Kota Depok.

Selaku Ketua Panitia acara Semarak Hardiknas Tahun 2024, Wawang Buang mengatakan bahwa acara ini bertujuan Menunjukkan hasil dari program Merdeka Belajar yang dilakukan selama 3 tahun.

“Salah satu tujuan diadakannya acara Semarak Hardiknas Tahun 2024 ini adalah untuk menunjukkan hasil dari program Merdeka Belajar yang dilakukan selama 3 tahun, program Disdik Kota Depok terkait inklusi dan literasinya. Kedepannya Merdeka Belajar ini akan sukses menghadirkan profil Pelajar Pancasila yang berpendidikan dan berkarakter. Dan anggaran acara ini berasal dari kita dan untuk kita dan banyak berasal dari beberapa stakeholder dunia pendidikan Kota Depok,” ungkap Wawang Buang yang akrab disapa Awang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *