PERLUAS KESEMPATAN MAGANG INDUSTRI, UI LAKUKAN KUNJUNGAN KE CORPORATE COMMUNICATION GARUDA INDONESIA

Multinewsmagazine.com – Sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia (UI) aktif menjajaki peluang kerja sama dengan berbagai mitra dalam upaya implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain bergerak di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, kerja sama ini juga terkait dengan upaya UI dalam mewujudkan paradigma “Link and Match” antara sektor pendidikan, industri, dan institusi pemerintah, salah satunya melalui program magang mahasiswa.

Untuk itu, pada Kamis (2/5), Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI melakukan kunjungan ke Corporate Communication PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk. guna memperkuat relasi dengan mitra strategis. Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Biro Humas dan KIP UI, Dra. Amelita Lusia., M.Si., CPR ini disambut baik oleh VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Mitra Piranti.

Dalam kunjungan tersebut, Amelita Lusia menjelaskan program pendidikan apa saja yang ada di UI dan peluang kerja sama yang dapat dikembangkan. “UI memiliki 14 fakultas, 2 sekolah pascasarjana, dan 1 pendidikan vokasi (D3 dan D4), tentunya banyak potensi yang dapat dikolaborasikan. Universitas Indonesia dan Garuda Indonesia, keduanya menyandang nama bangsa, perlu mengukuhkan diri bersama berkolaborasi dalam memajukan Indonesia di tingkat global.”

Lebih lanjut, ia menyampaikan, salah satu program yang dapat dielaborasikan oleh kedua mitra adalah program magang mahasiswa. Program yang merupakan implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini memfasilitasi mahasiswa dalam pengembangan ilmu dan peningkatan skill yang diperlukan di dunia kerja. “Harapannya, dengan program ini, mahasiswa dapat menerapkan teori di perkuliahan dan berpraktek langsung di lapangan, serta mampu memecahkan masalah dengan critical thinking,” ujarnya.

Sementara itu, Mitra Piranti dari PT Garuda Indonesia menyatakan beberapa potensi bisa dimaksimalkan. “Terkait Program Magang Kampus Merdeka, kita perlu petakan fakultas mana saja yang keilmuannya sesuai untuk dapat melakukan magang di Garuda Indonesia, sehingga dapat di-link and match-kan,” kata Mitra.

Menurutnya, Garuda Indonesia sangat terbuka dengan berbagai potensi kerja sama dengan UI. Selain program magang, program mobilitas mahasiswa dan staf pengajar di UI juga berpeluang untuk dijalankan. Ditambah lagi, event-event di UI yang melibatkan keluarga, seperti wisuda, membuka peluang kerja sama lain dengan memanfaatkan kanal-kanal publikasi yang ada.

Kedepannya, berbagai program riset dan inovasi termasuk implementasi dalam Sustanaible Development Goals (SDGs) menjadi agenda yang akan dibahas lebih lanjut dalam pertemuan berikutnya. “Kami percaya melalui pertemuan ini, UI dan Garuda memilki spirit yang sama dalam upaya memajukan negara Indonesia,” ujar Amelita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *