DPUPR Tambah Empat Alat Berat Tahun Ini

 

Multinewsmagazine.com – Tahun 2024 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menambah empat alat berat baru. Alat berat ini diharapkan bisa mengoptimalkan kinerja satuan tugas (satgas) di lapangan.

“Penambahan alat berat ini sudah diusulkan dari tahun 2023 lalu. Alhamdulillah tahun ini terealisasi untuk menunjang kinerja Satgas di lapangan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (11/06/24).

Adapun, ucap Citra, alat berat yang dimaksud terdiri dari mobil Self Loader untuk mengangkut alat berat. Kemudian, Low Bat 3 Axle untuk mengangkut alat berat di atas 20 ton dan Crane 3 Ton untuk pendistribusian U Ditch dan Material Konstruksi.

“Alat berat lainnya yaitu Mobil Dump Mini untuk mengangkut material bahan beton. Adapun pagu anggaran yang siapkan yaitu Rp11 miliar,” ucapnya.

Terpisah, Koordinator Satgas Lapangan, DPUPR Depok, Rahmat Syarifudin mengatakan, alat berat yang baru saja datang dapat membantu meringankan kerja satgas di lapangan. Mengingat, terdapat beberapa medan yang harus dijangkau menggunakan alat berat.

“Alat berat milik DPUPR semakin lengkap. Ini membantu tugas kami di lapangan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini DPUPR Kota Depok memiliki 20 unit alat berat dalam kondisi baik. Dengan adanya penambahan ini, maka alat berat yang dimiliki DPUPR menjadi 24 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *