banner 728x250

Ibu Hamil Malah Dilecehkan Secara Verbal Oleh Nakes

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Viral ibu hamil dilecehkan verbal oleh nakes

Viral ibu hamil dilecehkan verbal oleh nakes | www.istockphoto.com

Emosi banget, kasihan ibu hamilnya yang sendirian.

Seorang wanita mengaku dilecehkan secara verbal oleh para nakes saat periksa mau lahiran. Dikutip dari suara.com (5/10/2021), kejadian tidak menyenangkan yang dialami wanita hamil itu terjadi di salah satu Puskesmas Jakarta.

Awalnya kejadian itu diceritakan melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Tiktok, hingga kemudian menjadi viral di beberapa media sosial lainnya seperti twitter dan instagram.

BACA JUGA: Bikin Geram Warganet, Suami Ini Nyeletuk Istrinya Jadi Jelek dan Dekil Usai Melahirkan

Viral ibu hamil dilecehkan verbal oleh nakes

Viral ibu hamil dilecehkan verbal oleh nakes | www.instagram.com

“Kasian sih, lagi kesakitan karena mau melahirkan, tapi malah dapet perlakuan tidak baik dan terkesan menghakimi, ayo lah mba mba bidan.. Profesional dong:( jangan malah mengejek pasien,” tulis keterangan dalam video yang juga diunggah oleh akun instagram @lets.talkandejoy tersebut.

Wanita yang menceritakan adalah saudara dari korban. Menurut ceritanya, saudaranya yang sedang hamil 9 bulan pergi ke puskesmas untuk periksa menjelang lahiran.

Sayangnya, saat di lokasi ia justru diperlakukan dengan kurang baik olah para tenaga kesehatan di sana. Mereka disebut telah mengatakan kata-kata yang kurang beretika terhadap korban.

“Ada beberapa bidan di situ, sekitar 3-5 orang semuanya tidak bermoral dan beretika, dan yang membuat saya sangat marah adalah ketika mereka mengecek pembukaan bumil lalu mengatakan ‘keputihannya banyak banget,” tulis wanita tersebut.

BACA JUGA: Miris! Anak Ini Pilih Bolos Sekolah Karena Takut Dibully dan Dipukuli Teman-temannya

Viral ibu hamil dilecehkan verbal oleh nakes

Viral ibu hamil dilecehkan verbal oleh nakes | www.instagram.com

“Lalu salah satu bidang tersebut ada yang menjawab ‘IH JORSE’ what?! Pantaskah seorang tenaga medis berbicara seperti ini?” lanjut curhatan tersebut.

Bahkan wanita yang sedang hamil itu juga dicap negatif oleh para bidan di sana karena datang sendiri tanpa didampingi suami.

“Karena saudara saya sendiri, lalu langsung seperti di-judge kalau dia bukan wanita baik-baik,” lanjutnya.

“Bidan tersebut bisa-bisanya menyerang saudara saya yang sedang mules-mules dan nangis-nangis merintih kesakitan dengan pertanyaan ‘Sudah berhubungan sama berapa cowok bu?’ PANTASKAH?” tambahnya.

Perempuan itu juga mengaku memiliki potongan video saat di puskesmas, tetapi dia diancam oleh satpam soal Undang-undang. Ia kemudian meminta dukungan para warganet untuk melaporkan kasus tersebut.

BACA JUGA: Niat Menghindari Macet, Para Pemotor yang Lewat Trotoar Ini Malah Terjebak Emak-emak

Viral ibu hamil dilecehkan verbal oleh nakes

Viral ibu hamil dilecehkan verbal oleh nakes | www.instagram.com

Para warganet juga ikut geram dengan para nakes di puskesmas yang belum diketahui pasti lokasinya itu.

“Tolong nanti nakesnya jangan buat video klarifikasi dan maaf aja, suruh pulihin psikologi ibunya juga,” tulis seorang warganet.

“Sekolah mahal mahal otaknya lupa ga kebeli,” timpal warganet lain.

“Cari dan viralkan yuk biar gak seenaknya, pelajaran juga buat bidan2 seluruh Indonesia.. niat jadi bidan kan tujuannya untuk membantu ibu2 melahirkan tanpa memandang status sosial atau apapun,” tulis warganet lain.

Artikel Lainnya

Para nakes tersebut seharusnya segera mendapatkan teguran dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi. Semoga ibu dan adik bayi juga tetap sehat dan diberkahi.

Tags :




[ad_2]

Source link

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *