banner 728x250

Inilah Kisah Mengerikan dari Boneka Setan, Robert the Doll!

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

1.

Apa itu Robert the Doll?

Inilah Kisah Mengerikan dari Boneka Setan, Robert the Doll!

Apa itu Robert the Doll? | www.youtube.com

Secara singkat Robet the Doll adalah sebuah boneka anak kecil yang mengenakan pakaian seorang pelaut. Turut serta bersamanya seekor anjing yang lucu. Boneka ini tampak sederhana sehingga membuatnya seolah-olah tidak memiliki ekspresi.

Sementara anjing yang ikut bersamanya terlihat melotot dan lidahnya menjulur ke luar. Sejumlah robekan pada baju yang dikenakan Robert pun tampak terlihat, menandakan bahwa usianya yang tidak muda. Yap! Boneka ini memang telah berusia ratusan tahun lamanya.

Robert the Doll sendiri merupakan boneka produksi dari Steiff Company. Pihak perusahaan mengatakan bahwa Robert the Doll memang dibuat sedemikian rupa karena bukan ditujukan sebagai boneka mainan, melainkan hanya sebagai pajangan layaknya manequeen.

Baca juga: 4 Boneka Asli Indonesia yang Kental dengan Nuansa Mistis

2.

Awal mula terjadinya berbagai keganjilan

Inilah Kisah Mengerikan dari Boneka Setan, Robert the Doll!

Awal mula terjadinya berbagai keganjilan | www.ripleys.com

Kisah misterius yang dimunculkan oleh boneka ini bermula ke tangan sang boneka berada di tangan Robert Eugene Otto. Ketika masih kecil, Otto sangat menyayangi boneka pemberian kakeknya tersebut. Bahkan ke mana pun Otto pergi, pasti aja boneka itu selalu dibawa. Ia puh bahkan memakaikan boneka itu baju pelaut seperti yang kita lihat sekarang ini.

Menurut penjelasan dari Kurator Museum For East Martello, Cori Conventiro, Robert memiliki hubungan yang tidak sehat dengan boneka tersebut.

“Apa yang diingat oleh orang-orang adalah (Otto memiliki) hubungan yang tidak sehat dengan Robert. Dia membawanya ke mana-mana. Dia berbicara dari sudut pandang pertama seolah-olah Robert bukanlah boneka. Seolah-olah si boneka memang benar-benar hidup,” ucap Cori.

Setelah cukup lama menemani Otto, Robert pun mulai beraksi. Berbagai perabotan yang ada di rumah keluarga Otto kerap berpindah dengan sendirinya. Lalu setiap kali ditegur oleh orangtuanya, Otto selalu berkata bahwa Robert-lah yang melakukannya dan bukan dirinya.

Tentu saja orangtuanya tidak percaya dengan ucapan dari sang anak. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan semakin dewasanya Otto, orangtuanya mulai memercayai bahwa Robert adalah sosok yang bertanggung jawab di balik keganjilan yang terjadi di rumah.

Dalam suatu kesempatan pernah ada tukang pipa yang diundang oleh keluarga Otto untuk melakukan perbaikan di sekitar rumah. Ketika tengah sibuk bekerja, ia mengaku mendengar suara tawa anak-anak.

Padahal saat itu tidak ada anak kecil yang bermain di sekitaran rumah. Ketika menengok ke dalam ruangan, tukang pipa tersebut menyadari bahwa Robert telah berpindah tempat dari lokasi awalnya seolah ia telah berpindah tempat sendiri. Hal itu membuat tukang pipa menjadi sangat ketakutan.

Versi lain menceritakan bahwa ketika Otto masih kecil, orangtuanya mempekerjakan seorang wanita untuk mengasuh Otto. Wanita itu berasal dari Bahama dan ternyata juga merupakan salah seorang yang mampu membuat voodoo.

Alhasil, wanita itu pun memberikan mantera voodoo kepada Robert agar boneka tersebut bisa menghukum Otto jika Otto bertingkah nakal. Ketika telah beranjak dewasa, keluarga Otto pun pindah ke rumah barunya yang ada di Key West, Floria sambil masih membawa Robert bersamanya.

Di rumah ini, Robert ditempatkan di sebuah menara kecil yang ada di atap rumah, tepat di sebelah jendela sehingga orang-orang yang berlalu lalang di sekitar rumah bisa menjumpai boneka ini. Semenjak saat itu, orang-orang yang lalu lalang selalu berusaha untuk tidak melihat Robert.

Pasalnya para pejalan kaki merasa ketika melewati rumah Otto, mereka seperti diawasi oleh Robert. Bahkan mereka pun mengaku jika Robert seolah-olah mengikuti ke mana pun pergerakan mereka.

Pernah juga ada yang berkunjung ke rumah Otto dan kerap mendengar suara orang melangkah di loteng meskipun tidak ada siapa-siapa di tempat itu. Mereka juga sering melihat berbagai perabotan berpindah sendiri.

Yang paling ngeri adalah setiap mereka berkata hal-hal buruk tentang Otto, raut wajah dari Robert terlihat berubah seakan-akan tidak terima dengan apa yang mereka katakan.

Saat tamu yang berkunjung bertanya kepada Otto perihal hal-hal ganjil yang terjadi di dalam rumah, “Aku tidak melakukan apa-apa. Robert-lah yang melakukannya.”

Tentu saja itu menjadi jawaban yang bikin bulu kuduk para tamu berdiri. Bahkan istri Otto pun merasa sangat takut dan terusik dengan kehadiran Robert sehingga dia pun mengunci Robert di dalam loteng.

3.

Disumbangkan ke museum

Inilah Kisah Mengerikan dari Boneka Setan, Robert the Doll!

Disumbangkan ke museum | canyouactually.com

Pada tahun 1974, Otto meninggal dunia. Rumahnya pun kini ditempati oleh Myrtle Reuter. Saat menempati rumah tersebut, keganjilan demi keganjilan terus saja datang. Selama 20 tahun menempati rumah tersebut, Reuter kerap mendengar suara gaduh dari arah loteng tanpa tahu penyebab aslinya.

Ia pun lantas menyimpulkan bahwa suara gaduh tersebut merupakan kerjaan dari Robert. Akhirnya ia memutuskan untuk menyumbangkan boneka Robert ke Museum For East Martello agar dirinya terbebas dari gangguan sang boneka.

Kini banyak orang yang berbondong-bondong datang untuk melihat penampakan langsung dari boneka Robert. Banyak juga yang kerap memotret Robert secara langsung.

Namun, pihak museum menjelaskan bagi mereka yang ingin mengambil foto Robert diwajibkan untuk meminta izin terlebih dahulu kepada yang bersangkutan. Apabila Robert memiringkan kepalanya, berarti boneka tersebut setuju untuk diambil gambarnya. Ngeri yak!


[ad_2]

Source link

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *