LPBI NU Jakarta Melaksanakan Bedah Rumah dan Pembagian Perlengkapan Ngaji

0
13

MultiNewsMagazine.Com – Jakarta, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta berkelanjutan menjalankan program-program prioritas yang langsung menyentuh kebutuhan ummat di ibu kota.

Diantara program prioritas PWNU DKI Jakarta adalah bedah ribuan rumah untuk warga dan guru ngaji kurang mampu di wilayah DKI Jakarta.

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta ditunjuk sebagai pelaksana bedah rumah, M. Wahib Emha ketua LPBI NU DKI Jakarta menyampaikan bahwa program bedah rumah sudah masuk tahun kedua, dan hari ini (26 Oktober 2019) rumah yang ke 9 di dilaksanakan di kediaman ustadz Mahmud di kelurahan Sunter Jakarta Utara. LPBI NU DKI Jakarta juga memberikan perlengkapan ngaji untuk para santri kurang mampu di kelurahan Sunter.

Peresmian bedah rumah dipimpin oleh KH. Mastur Anwar mewakili Ketua PWNU DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas NU adalah memperhatikan ummat, karena NU lahir untuk kemaslahatan ummat, semoga PWNU DKI Jakarta terus bisa mendampingi dan bermanfaat bagi ummat, utamanya di DKI Jakarta.

Peletakan batu pertama dilaksanakan oleh KH. Mahfudz Assirun (Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta) sekaligus juga memberikan taushiyah, dalam taushiyahnya menyampaikan bahwa peran NU untuk negeri ini sangat besar, maka NU harus selalu bergerak karena gerak adalah barokah.

Kegiatan diawali dengan tawasul, pembacaan tahlil dan sholawan nabi muhammad saw.

Kegiatan dihadiri oleh jajaran Pengurus PWNU DKI Jakarta; Pengurus LPBI NU DKI Jakarta, RMI DKI Jakarta; Ketua PCNU Jakarta Utara, Ketua PCNU Jakarta Pusat; Camat Tanjung Priok; Lurah Sunter;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − ten =