Melalui NU Care, BPKH RI Sebar 200 Paket Al-Quran dan Bingkisan Ramadhan di Maluku Utara

Melalui NU Care, BPKH RI Sebar 200 Paket Al-Quran dan Bingkisan Ramadhan di Maluku Utara
Melalui NU Care, BPKH RI Sebar 200 Paket Al-Quran dan Bingkisan Ramadhan di Maluku Utara

MultiNewsMagazine.com – Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH RI) bersama Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) berbagi mushaf Alquran dan bingkisan Ramadhan 1443 H di Maluku Utara dalam program kemaslahatan 2022.

Tim Kemaslahatan PP Lazisnu NU Care, Arinal Haqqo, Kamis (14/4/2022) mengatakan program kemaslahatan ini dilakukan di 19 titik provinsi, salah satunya di Maluku Utara dengan total 200 paket untuk disebarkan dibeberapa titik kabupaten/kota.

Selain itu kata Arinal, ada dua program regular dari BPKH terbagi yaitu pertama konstruksi seperti rehabilitasi pembangunan madrasah, pembangunan pondok pesantren. Dan yang kedua berupa pengadaan yaitu seperti pengadaan mobil jenazah, mobil ambulance atau juga bersifat pendidikan seperti pengadaan komputer, laptop dan lainnya.

“Semoga program kemaslahatan ini bisa menjangkau generasi di seluruh pelosok Indonesia dan dapat bermanfaat untuk generasi yang agamais di seantero nusantara,” ujar Arinal.

Sementara, Kordinator LPBI NU Maluku Utara Yahya Mahmud mengatakan program kemaslahatan 2022 yakni berbagi mushaf Al quran dan bingkisan Ramadhan 1443 H. Jadi sudah terdistribusi di Kabupaten/Kota dengan total 200 paket berisi Alquran, Sajadah, Tasbih, Mukena dan perlengkapan sholat lainnya.

“Sudah terdistribusi Kabupaten/kota seperti di Halmahera Selatan, Tidore, dan Ternate dengan total 200 paket dan bingkisan Ramadhan 1443 H. Semoga program ini bermanfaat kepada umat terutama membangun peradaban generasi Masjid di Maluku Utara” jelas Gus Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.