banner 728x250

Mitos Hantu Dompe, Makhluk Gaib yang Digunakan untuk Santet

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Hantu Dompe, Terbang di Atas Genting RumahMencari Mangsa!

Hantu Dompe, Terbang di Atas Genting RumahMencari Mangsa! | www.yukepo.com

Hantu Domper yang unik. Tapi serem!

Untuk mengetahui keberadaan makhluk halus, biasanya orang-orang akan melihat beberapa faktor, seperti suhu udara yang tiba-tiba berubah ataupun bau aneh yang tiba-tiba muncul. Sebut saja bau busuk yang mendadak tercium oleh hidung yang menandakan keberadaan dari makhluk halus bernama pocong ataupun kuntilanak. Namun ternyata, hal itu tidak berlaku untuk mendeteksi keberadaan hantu yang satu ini.

Pasalnya, hantu ini diyakini muncul di atas rumah warga sambil mengeluarkan suara seperti suara kepakan sayap burung. Hantu tersebut oleh masyarakat di Pulau Sulawesi disebut dengan hantu Dompe. Sebenarnya seperti apa sih wujud asli dari hantu yang satu ini? Daripada penasaran, langsung aja deh kita Keepo bareng-bareng.

1.

Legenda hantu Dompe

Hantu Dompe, Terbang di Atas Genting RumahMencari Mangsa!

Legenda hantu dompe | hororrealstory.blogspot.com

Hantu Dompe merupakan urban legend yang berasal dari wilayah Sulawesi Selatan. Konon, siapa pun yang mendengar nama hantu ini akan langsung merasa ketakutan. Pasalnya, wujud dari hantu ini begitu mengerikan. Menurut cerita yang beredar, hantu Dompe memiliki telinga yang besar, namun wajahnya begitu kecil dan menyeramkan.

Konon telinganya yang besar itu dapat digunakan untuk terbang. Meski demikian, belum ada yang mampu mendeskripsikan secara lebih detail seperti apa sosok hantu yang satu ini.

Baca juga: Tragedi Bintaro 1987 Ini Meninggalkan Sejumlah Kisah Mistis yang Mengerikan

Selain malam hari, hantu Dompe juga kerap muncul pada siang hari dengan wujud menyerupai binatang. Bahkan bisa mengubah dirinya menjadi manusia sehingga orang-orang pun tidak ada yang curiga. Wah, ngeri juga kalau nggak ketahuan begini. Hantu Dompe pun diyakini mendiami kawasan perhutanan atau bebatuan di sepanjang wilayah Sulawesi.

2.

Kurcaci dengan kekuatan supernatural

Hantu Dompe, Terbang di Atas Genting RumahMencari Mangsa!

Kurcaci dengan kekuatan supernatural | www.youtube.com

Masyarakat Sulawesi Selatan menjuluki hantu Dompe dengan sebutan kurcaci dengan kekuatan supernatural yang tinggi. Karena belum adanya saksi mata yang melihat secara jelas perwujudan dari hantu Dompe, maka mitosnya pun menjadi beragam. Misalnya saja tentang sifat hantu Dompe yang pemalu.

Oleh karena sifatnya tersebut, hantu ini pun jarang terlihat oleh manusia. Selain itu, hantu Dompe juga enggan muncul pada malam hari jika keadaannya dinilai terlalu ramai.

Baca juga: Kisah Horor dari Rumah Sakit Paling Angker yang Ada di Indonesia

3.

Bugis Bone sangat meyakini keberadaan dari hantu Dompe

Hantu Dompe, Terbang di Atas Genting RumahMencari Mangsa!

Bugis Bone sangat meyakini keberadaan dari hantu dompe | www.yukepo.com

Seperti yang telah disebutkan kalau keberadaan hantu Dompe ini masih menjadi misteri. Meski demikian, tidak untuk suku Bugis Bone. Pasalnya masyarakat Bugis Bone mengaku pernah melihat sosok hantu Dompe tengah berada di atas genting rumah salah seorang warga.

Selain itu, masyarakat Bugis Bone juga percaya kalau keberadaan hantu Dompe di atas genting erat kaitannya dengan ilmu hitam. Ketika hantu Dompe tengah berada di atas genting rumah milik salah seorang warga, maka artinya ada dukun atau penganut ilmu hitam yang tengah mengintai rumah tersebut. Ada juga kepercayaan yang mengatakan kalau hantu ini kerap digunakan untuk menyantet seseorang.

Artikel Lainnya

Itu dia kisah tentang hantu Dompe yang berwujud aneh dari Pulau Sulawesi. Mengenai benar atau tidaknya tentang keberadaan hantu ini memang masih simpang siur. Tapi, kalau kamu punya saudara yang berasal dari Pulau Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan, boleh juga buat tanya tentang kebenaran dari legenda hantu ini. Btw, apakah di daerahmu ada legenda hantu yang wujudnya sama dengan hantu Dompe?

Tags :


[ad_2]

Source link

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *