banner 728x250

Model Gaun Pengantin Muslimah Terbaru

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Banyak hal yang harus dipikirkan masak-masak kala rencana pernikahan sudah di depan mata. Selain perintilan lainnya, gaun pengantin pun tak boleh sampai terlupakan. Tentu kamu ingin tampil maksimal di acara pentingmu itu.

Berbagai inspirasi gaun pengantin pun bertebaran di dunia maya, termasuk gaun pengantin muslim. Bahkan gaun pengantin berhijab pun kini sudah beraneka rupa dan menarik hati. Tinggal sesuaikan dengan konsep pernikahan dan seleramu saja.

Model gaun pengantin berhijab

Seperti beberapa inspirasi gaun pernikahan muslim di bawah ini. Untuk yang ingin tampil sopan dan syar’i pun bisa. Silakan disimak dan semoga bisa membantu meringankan beban persiapan pernikahanmu.

1.

Minimalis, serba putih, dan syar’i

gaun pengantin muslimah

@concettawedding | www.instagram.com

Inspirasi gaun pengantin syar’i yang ini tampak sederhana, tetapi cukup elegan dipakai saat acara pernikahanmu nanti. Bentuknya sebenarnya gaun terusan biasa dengan lengan panjang menutupi seluruh lengan dan tangan. Kemudian diberi lapisan brokat yang dibuat lebar atau longgar di bagian dada dan lengan.

Imbangi dengan jilbab yang dibuat melilit leher dengan pas. Agar tak terlalu biasa, tambahan hiasan pin berwarna emas bisa dipilih untuk dipasang pada hijab. Untuk mempelai pria, bisa kenakan jas berwarna kontras seperti hitam atau serasi sama-sama putih.

2.

Gaun pengantin syar’i yang glamor

gaun pengantin muslimah

@concettawedding | www.instagram.com

Tak cuma gaya minimalis yang bisa diciptakan untuk mewujudkan gaun pengantin syar’i. Coba gaya glamor seperti pasangan mempelai di atas. Gaun pengantinnya terdiri dari terusan panjang yang melebar di bagian bawah pinggang. Kemudian, bagian dadanya disamarkan dengan keberadaan capuchon atau cape berbahan sheer berwarna senada.

Tambahkan aksesoris cape yang diletakkan tepat di dada dan leher untuk memperkuat kesan syar’i. Bagian hijabnya menggunakan hijab yang dilapisi kerudung panjang. Masih dengan ornamen sparkly di bagian kepalanya yang bisa menjadi pengganti tiara. Kamu bisa memilih warna glamor sekaligus elegan seperti rose gold ini.

Baca juga: Super Mewah, Artis Ini Kenakan Gaun Pengantin Bertabur Swarovski

3.

Kebaya muslim yang elegan

gaun pengantin muslimah

@concettawedding | www.instagram.com

Cara lain untuk menciptakan gaun pengantin berhijab adalah mencoba memodifikasi kebaya agar bisa terkesan Islami. Caranya dengan mengenakan lapisan manset untuk atasan yang kemudian dilapisi dengan kebaya brokat panjang hingga di bawah kaki atau lebih.

Bawahannya bisa tetap menggunakan jarit panjang dan sepatu. Bagian hijabnya pun bisa kamu samakan dengan atasan. Kenakan dulu jilbab yang dililit pas pada kepala hingga leher, kemudian tambahkan kerudung transparan dengan detail renda yang megah.

Serasikan gaya ini dengan si mempelai pria yang juga mengenakan setelan serba putih dengan aksen kain jarit di bagian pinggangnya. Sederhana ‘kan ternyata caranya.

4.

Bermain layer untuk gaun pengantin muslimah

gaun pengantin muslimah

@thebridedept | www.instagram.com

Kamu bisa pula menjadikan gaun sederhana ini sebagai inspirasi gaun pengantin muslim. Bermainlah dengan layer untuk menyamarkan lekuk tubuh dan memperkuat kesan syar’i nan sopan.

Mulai dengan potongan gaun yang dibuat lurus, kemudian diberi lapisan sheer di bagian terluar rok serta selendang panjang yang menutup mulai dari kepala hingga lengan dan dada. Tambahan detail berupa manik-manik yang sparkly bisa menambah kesan glamor di gaun pernikahanmu.

Baca juga: Inspirasi Model Kebaya Modern

5.

Gaun pengantin dengan aksen tulle dan hijab berenda

gaun pengantin muslimah

@dierabachir | www.instagram.com

Selain brokat, kamu pun bisa menggunakan tulle sebagai inspirasi gaun pengantin muslimah. Tulle merupakan kain sheer ringan yang biasa dipakai sebagai lapisan luar pakaian. Seperti gaun pengantin milik Citra Kirana ini, ia memadukan gaun klasik dengan bubble sleeve dan rok panjang yang mengembang.

Kemudian, bagian hijabnya mengenakan kain berenda dan veil berbahan tulle yang ditata bak gulungan rambut yang memanjang ke bawah. Menciptakan kesan elegan dan cantik saat dipadu dengan makeup minimalis.

6.

Rok tulle yang dipadu dengan bubble sleeve yang lebih sederhana

gaun pengantin muslimah

Tulle | www.hijab-style.com

Selain ala Citra Kirana, ada pula gaun pengantin muslimah dengan tulle yang lebih mudah ditiru. Tulle digunakan untuk bagian rok, mengimbangi bubble sleeve yang menggantung di lenganmu.

Padukan dengan hijab polos biasa yang berhiaskan crown buatan tangan, bisa berupa bunga atau pernak-pernik berkilau lainnya. Warnanya pun bisa dipilih selain warna putih, Misal silver seperti contoh di atas.

Baca juga: Filosofis, Pakaian Adat Yogyakarta Ini Selalu Kental Akan Makna Kehidupan

7.

Pengantin muslimah dengan kearifan lokal

gaun pengantin muslimah

@dierabachir | www.instagram.com

Siapa bilang saat ingin menciptakan gaun pengantin muslimah, artinya kamu harus mengorbankan adat istiadat yang berlaku? Selain kebaya muslimah, pakaian adat daerah lain seperti Aceh, Minang, bahkan Bugis pun bisa dipadu dengan hijab.

Seperti gaya Cut Meyriska ini. Selain pakaiannya sudah longgar, untuk mempelai wanita yang ingin tampil syar’i, balutan selendang bisa dipakai untuk menutup bagian dada.

8.

Kearifan lokal lain yang dipadu dengan hijab

gaun pengantin muslimah

@dierabachir | www.instagram.com

Selain balutan selendang, cara lain untuk inspirasi gaun pengantin syar’i adalah ornamen berupa kalung seperti pakaian pengantin dalam adat Sumbawa ini. Ide bagus untuk menutup aurat dengan elegan di acara pernikahanmu.

Tampilan ini sudah cukup glamor, jadi akan lebih baik dipadu dengan warna makeup yang mencolok seperti lipstik berwarna merah gelap. Gaun pengantin tradisionalnya menarik banget, bikin siapapun terpukau.

Baca juga: Pakaian Adat Jawa Tengah yang Bertahan di Tengah Gerusan Arus Zaman

9.

Gaun pengantin muslimah internasional dengan sentuhan vintage

gaun pengantin muslimah

@__fnphotography | www.instagram.com

Selain gaun pengantin tradisional ala Indonesia, kamu yang ingin mengadakan pernikahan dengan konsep internasional bisa meniru gaun pengantin ini. Detail kecil berupa ikatan silang di bagian punggung dan rok yang mengembang hingga menyentuh lantai bisa jadi kuncinya.

Padukan dengan hijab berenda yang menghias kepala dan buket bunga mawar putih di tangan. Kamu pun siap memukau tamu dengan penampilan classy ini.

10.

Cape gown yang bagaikan putri dari negeri dongeng

gaun pengantin muslimah

@indahnadapuspita | www.instagram.com

Atau boleh pula coba inspirasi gaun pengantin berhijab ala Indah Nada Puspita yang tampil elegan dengan cape gown putih polos ini. Untuk aksennya, ia hanya mengenakan cape di bagian pundak, kemudian kerudung transparan dan tiara yang dipasang di bagian hijab utamanya. Padu dengan makeup elegan dengan warna natural. Hasilnya cocok untuk konsep pernikahan modern.

Baca juga: Inspirasi Gaun Pernikahan Adat Lengkap dengan Hijab

11.

Tren warna pastel untuk gaun pernikahan

gaun pengantin muslimah

@aspherica | www.instagram.com

Selain warna putih dan turunannya, coba warna-warna pastel untuk gaun pernikahan syar’i kamu. Perpaduan warna pastel dengan jarit batik bisa ciptakan aksen yang istimewa. Apalagi dipadu dengan detail khusus seperti kembang goyang di bagian kepala dan untaian melati. Serta cape yang menutupi bagian dada.

Gaya gaun pernikahan ini bisa dipadu dengan riasan minimalis ataupu mencolok sesuai keinginan saja. Baiknya ia diserasikan dengan warna pakaian mempelai laki-laki yang juga berhiaskan kalung untaian melati.

Baca juga: Hantaran Lamaran Sederhana untuk Meminang Kekasih

12.

Anggun yang tak perlu ribet

gaun pengantin muslimah

Casual | www.hijab-style.com

Jika tidak ingin terlalu banyak hiasan di kepala dan pakaian, coba inspirasi gaun pernikahan muslim yang satu ini saja. Hanya berbekal gaun terusan yang longgar hingga menutupi seluruh kaki dan lengan. Beri aksen berupa ikatan di bagian pinggangnya.

Untuk hijab masih gunakan dua lapis, hijab utama dan kerudung atau veil yang memanjang ke belakang. Rekatkan dengan hiasan tiara buatan tangan dari kain atau bunga kering. Bahkan mempelai laki-laki pun bisa menyesuaikan dengan setelan smart casual. Tak harus hitam, perpaduannya bisa kamu ganti dengan warna khaki.

Artikel Lainnya



[ad_2]

Source link

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *