banner 728x250

Nikmati Serunya Liburan di Korea Bersama Pasangan

  • Bagikan
banner 728x90

[ad_1]

Musim liburan sebentar lagi. Jangan lupa merencanakan destinasi mana saja yang akan dikunjungi biar lebih terorganisir. Jika berencana ke luar negeri, Korea bisa jadi pilihan negara untuk menghabiskan hari liburmu.

Tren K-pop di Indonesia membuat banyak orang jadi tergiur untuk mengunjungi negara asal idolanya tersebut. Selain ketemu oppa ganteng, kamu juga bisa melihat berbagai tempat wisata yang indah.

7 destinasi liburan Korea yang jadi langganan dikunjungi artis

Saat liburan ke Korea, kamu harus menyempatkan ke destinasi ternyata juga sering dikunjungi para artis tanah air. Negara yang punya banyak jajanan enak ini akan membuat liburanmu semakin menyenangkan, bahkan sampai tidak ingin pulang.

1.

Gyeongbokgung Palace yang paling sering dikunjungi artis dan selebgram

liburan korea selatan

Gyeongbokgung Palace | www.instagram.com

Destinasi liburan di Korea yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara adalah Gyeongbokgung Palace. Bekas istana Kaisar Korea ini masih berdiri kokoh meski sudah dibangun sejak 1395 lalu.

Istana terbesar di Korea ini punya pemandangan yang indah dengan pepohonan yang dihiasi bunga-bunga. Biasanya, pengunjung sekalian menyewa pakaian tradisional Korea atau Hanbok. Selain untuk berfoto, kamu nggak akan dipungut biaya lagi saat masuk ke dalam istana.

2.

Locks of Love yang jadi favorit para pasangan

liburan korea selatan

Gembok Cinta | www.instagram.com

Jika kamu liburan bersama pasangan tempat wisata ini jadi salah satu destinasi yang harus dikunjungi. Lock of Love atau Gembok Cinta yang ada di Namsan Tower ini adalah spot untuk menempatkan gembok dengan ukiran nama pasangan.

Katanya dengan menuliskan dan meletakkannya di sini, hubunganmu dengan pasangan akan langgeng selamanya. Terlepas dari mitos tersebut, tempat ini memang indah dan jadi spot yang tepat untuk melihat Seoul dan perbukitan dari atas.

3.

Bukchon Hanok Village dengan rumah tradisionalnya

liburan korea selatan

Bukchon Hanok Village | www.instagram.com

Liburanmu akan terasa lebih menyenangkan jika mampir ke Bukchon Hanok Village. Di desa wisata ini terdapat deretan rumah tradisional Korea yang menyatukan antara suasana modern dan bangunan lawas dan tradisional.

Kamu bisa berjalan-jalan sambil melihat bangunan Korea di masa lalu sambil menggunakan Hanbok. Jika berkunjung ke sini, jangan terlalu berisik ya. Desa wisata ini memang masih ditempati oleh penduduknya hingga sekarang.

Baca juga: Cari Kaus Kaki Lucu 10 Ribuan? Seoul Jadi Tempat yang Tepat

4.

Namsan Tower yang sering jadi tempat syuting film dan drama

liburan korea selatan

Namsan Tower | www.instagram.com

Jika kamu sudah menonton drama The Legend of The Blue Sea, pasti masih ingat dengan Namsan Tower. Tempat ini memang sering banget dijadikan lokasi syuting drama populer sehingga harus banget dikunjungi.

Kalau kamu berencana untuk backpacker-an, lebih baik pilih barang yang dibawa ke luar negeri dengan ukuran minimalis. Biar nggak berat dan repot saat bepergian ke mana-mana seperti Namsan Tower yang jalannya cukup menanjak.

5.

Nami Island dengan pepohonan kering yang indah

liburan korea selatan

Nami Island | www.instagram.com

Tempat wisata lain yang nggak boleh dilewatkan adalah Nami Island. Lokasi syuting drama populer Winter Sonata ini memang punya pemandangan yang sangat indah dengan pepohonan keringnnya.

Pulau ini menyuguhkan panorama indah di semuamusimnya. Luas pulau yang kecil, kamu bisa mengelilinginya hanya dalam waktu setengah hari. Letaknya memang agak jauh, butuh sekitar 1 jam jika ditempuh dengan subway, tapi suasananya yang tenang dan jauh dari perkotaan akan membuat hatimu girang.

6.

Myeongdong tempatnya cari jajanan enak

liburan korea selatan

Myeongdong | www.instagram.com

Liburan ke Korea, tentu kurang lengkap jika kamu belum mencicipi makanan yang ada di sana. Ada banyak streetfood lezat yang menggiurkan dan bisa membuat air liur menetes.

Untuk menikmati semua jajanan tersebut kamu, bisa mampir ke daerah Myeongdong. Selain kuliner, lokasi ini terkenal dengan wisata belanja kosmetik, pakaian, hingga oleh-oleh yang ramah di kantong traveler.

7.

Han River yang sering jadi latar drama Korea

liburan korea selatan

Han River | travelingyuk.com

Penggemar drama Korea, pasti sudah sangat familiar dengan tempat yang satu ini. Han River atau Sungai Han adalah spot favorit warga Korea untuk menghabiskan waktu luang baik siang maupun malam hari.

Di sepanjang sungai besar ini, ada banyak taman dengan pepohonan yang rindang. Tak heran banyak pasangan yang menghabiskan waktunya di sepanjang sungai ini. Apalagi saat musim semi, orang-orang akan berbondong-bondong piknik sambil makan ayam dan minum beer.

Baca juga: Teknologi Produksi Korea Utara yang Cuma Digunakan di Negaranya

8.

Yongdusan Park Busan yang punya banyak tempat menarik

liburan korea selatan

Yongdusan Park | www.instagram.com

Saat berkunjung ke Busan, jangan lupa untuk mampir ke Yongdusan Park. Salah satu gunung terkenal di Busan ini punya banyak fasilitas menarik seperti Busan Tower, Patung Jenderal Besar Korea Lee Sun Shin, dan monumen lainnya.

Kamu nggak perlu ragu untuk datang ke sini, karena pasti akan seru dan nggak ngebosenin. Apalagi taman ini juga buka sepanjang tahun dan tidak dipungut biaya untuk tiket masuknya.

9.

Oryukdo Skywalk, tempat melihat laut luas dari atas tebing

liburan korea selatan

Oryukdo Skywalk | www.instagram.com

Salah satu tempat syuting film Haeundae ini digemari turis karena punya pemandangan indah. Kamu bisa melihat laut luas dari atas bukit sambil merasakan sejuknya angin pantai yang berhembus sepoi.

Kamu nggak perlu membayar tiket masuk saat berada di sini. Untuk menuju ujung skywalk, harus sabar mengantre. Pasalnya, pengunjung dibatasi hanya 120 orang yang bisa berjalan di skywlak agar tidak rapuh dan mudah roboh.

10.

Bupyeong Kkangtong Market

liburan korea selatan

Bupyeong Kkangtong Market | www.instagram.com

Saat berada di Busan, kamu bisa mampir ke pasar tradisional yang sangat menarik untuk dijelajahi. Di sini terdapat banyak toko oleh-oleh yang menyediakan souvenir, kerajinan, dan juga makanan.

Salah satu tips liburan ke luar negeri yang harus kamu ikuti supaya nggak terlalu bawa banyak barang adalah dengan memilih baju yang tipis dan multifungsi. Dengan begitu, kamu bisa mengisi sisa ruang di kopermu dengan oleh-oleh berupa souvenir atau makanan.

Artikel Lainnya



[ad_2]

Source link

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *