Pemkot Depok Ikuti Entry Meeting dan Validasi Evaluasi EPPD Atas LPPD Tingkat Provinsi

 

Multinewsmagazine.com (20/9/2022) – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menghadiri Entry Meeting dan Validasi Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Provinsi dan Kabupaten/Kota tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerja Sama pada Sekretariat Daerah, Hakim Siregar bersama tim.

“Ini ada briefing dari provinsi melalui Dirjen Otda, tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,” ujar Bang Imam, sapaannya di Depok City Room (DeCOR), Lantai 5 Balai Kota Depok, Senin (19/09/22).

Bang Imam mengatakan, dalam acara yang diselenggarakan secara online tersebut, setiap pemerintah daerah diminta untuk menyiapkan LPPD lebih baik lagi. Kemudian, dikoordinasikan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai ketua tim.

“Semua daerah wajib memberikan LPPD-nya dalam batas waktu yang telah ditentukan,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang disampaikan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dijelaskan bahwa perkembangan peringkat dan skor kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat meningkat setiap tahunnya. Dalam kurun waktu 2014-2017, Jawa Barat mencapai peringkat 3 besar sehingga pada tahun 2018 mendapat penghargaan tanda kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha.

Lalu, kinerja kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dengan status Sangat Tinggi (ST) meningkat setiap tahunnya. Namun, pada LPPD tahun 2017 terjadi penurunan status pada enam kabupaten/kota sehubungan adanya persoalan dengan kepala daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.