Pimpin Apel Pagi, Asisten Ekbang, Sidik Mulyono : Himbauan Bapak Wali Kota, Kita Aktifkan Kembali Kegiatan D’Saber

 

Multinewsmagazine.com (19/9/2022) – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Sidik Mulyono, menyampaikan sejumlah hal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) saat menjadi pembina apel, pagi tadi. Pertama, terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berdampak langsung pada harga-harga bahan pokok di pasaran.

“Oleh karena itu, untuk sekedar membantu masyarakat seperti yang sudah disampaikan sebelumnya ada himbauan dari bapak wali kota, kita mengaktifkan kembali kegiatan Depok Sedekah Bersama (D’Saber) sebagai bentuk upaya kita memberikan perhatian, sedikit membantu kepada orang-orang yang terdampak langsung terhadap kenaikan harga BBM ini,” ujar Sidik Mulyono, saat menjadi pembina apel, Senin (19/09/22).

Berikutnya, lanjut Sidik, seperti yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bahwa inflasi di Kota Depok sudah melebihi standar maksimal yakni 3 ± 1 persen. Saat ini laju inflasi Kota Depok berada di angka 4,57 persen, sedangkan di bulan Agustus sebesar 4,58 persen.

“Beberapa hal yang sangat berpengaruh terhadap inflasi itu ternyata adalah masalah konsumsi sayur-sayuran dan juga cabai,” jelasnya.

“Saya mengingatkan kembali apa yang disampaikan oleh bapak Wakil Wali Kota mengimbau agar kita tentunya, kita awali dari kita selaku ASN memberikan contoh kepada masyarakat untuk membiasakan menanam tanaman sayuran dan juga cabai. Ini adalah hal yang terpenting dalam mengendalikan laju inflasi di Kota Depok,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.